uefau17.com

Willem Dafoe Putar Kembali Memori Masa Kecil untuk Nightmare Alley - ShowBiz

, Jakarta - Willem Dafoe kebagian sebuah peran menarik dalam film terbarunya, Nightmare Alley. Dalam film garapan Guillermo del Toro ini, ia menghidupkan karakter Clem Hoatley, seorang carnival barker alias orang yang memberi woro-woro soal kehadiran karnaval sirkusnya.

Aktor yang sudah empat kali dinominasikan dalam Piala Oscar ini bercerita bahwa pendalaman karakter ini rupanya menghidupkan kembali kenangan masa kecilnya.

Dalam konferensi pers daring yang digelar Disney dan Searchlight Pictures baru-baru ini, sang aktor bercerita saat masih kanak-kanak dulu ia masih sering menyaksikan pertunjukan sempalan dalam karnaval keliling.

"Orang-orang di karnaval ini, terutama mereka yang tampil di pertunjukan sempalan, bisa dibilang merupakan sosok kelam yang romantis. Mereka agak menakutkan, tapi juga penuh pesona," tuturnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terpesona Para Pengelana

Bagi Willem Dafoe kecil yang tumbuh di Wisconsin kala itu, para penampil jalanan itu bak datang dari dunia lain.

"Karena mereka adalah pengelana, dan mereka mampu merangkai kisah," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Imajinasi dari Kenangan Masa Kecil

Kenangan ini, ikut membentuk karakter Clem Hoatley miliknya. "Aku punya imajinasi yang cukup kuat dari sana, soal bagaimana menjadi seorang carnival barker," kata dia.

Ia juga merasa lega karena sang sutradara, Guillermo del Toro, memberikannya ruang untuk mengeksplorasi karakternya.

 

4 dari 5 halaman

Indah dan Gelap

Alhasil dengan paduan imajinasinya, visi sutradara, dan tim desain produksi, akhirnya dunia dalam sinema neo-noir ini akhirnya rampung.

"Dan ini adalah dunia yang indah untuk dimasuki, meski sedikit gelap," kata Willem Dafoe.

5 dari 5 halaman

Bertabur Bintang

Nightmare Alley sendiri berkisah tentang Stanton Carlisle (Bradley Cooper) yang bergabung dalam grup Zeena sang peramal (Toni Collette) dan suaminya, Pete (David Strathairn). Mereka mencoba meraup keuntungan dari masyarakat elit New York era 1940 yang kaya raya.

Ia dibantu Molly (Rooney Mara) yang setia, dalam upaya menipu seorang taipan berbahaya. Di tengah upaya ini, muncul seorang psikiater misterius (Cate Blanchett) yang bakal menjadi lawan kuatnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat