uefau17.com

Rahayu Saraswati Ambil Formulir Calon Ketua Umum TIDAR - ShowBiz

, Jakarta Aktris yang juga politisi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ikut mendaftarkan diri untuk menjadi Calon Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (TIDAR). Wanita yang akrab disapa Sara ini, terlihat mengambil formulir di DPP Gerindra untuk masuk bursa pencalonan. 

Diakui oleh Sara, dirinya ingin berkontribusi dalam lembaga yang berada di bawah DPP Partai Gerindra.

“Saya ingin berkontribusi dan mempersiapkan generasi pemimpin berikutnya di TIDAR ini sesuatu yang luar biasa,” ujar Rahayu Saraswati di kantor DPP Partai Gerindra Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Diakui oleh Sara, TIDAR merupakan organisasi yang membesarkan namanya. 

“Bagi saya dari awal mula masuk ke politik adalah di TIDAR, dan saya juga dibesarkan dikembangkan digembleng dan betul menjadi politisi seperti saya saat ini, ya di TIDAR,” kata bintang film Merah Putih ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat Baru

Perempuan yang sempat dianugerahi One of Indonesia’s 99 Most Inspiring Women oleh One Globe Asia itu memang memiliki pengalaman di berbagai organisasi. Dirinya juga ingin memberikan semangat baru kepada generasi melenial untuk berperan aktif dalam pembangunan di Indonesia melalui TIDAR. 

“Bagi saya untuk TIDAR kita harus membuka pintu seluas-luasnya selebar-lebarnya untuk pemuda dan pemudi seluruh indonsia yang ingin berkontribusi untuk pembangunan Indonesia dengan adanya inklusifitas di TIDAR,” kata perempuan yang sempat aktiv sebagai presenter sebagai Co-host talk indonesia di metro TV itu.

 

3 dari 4 halaman

Ambil Bagian

Tidak sekadar bersuara, akan tetapi generasi yang ikut ambil bagian secara langsung dalam kancah politik. Sehingga, generasi milenial bisa ikut ambil bagian secara langsung melalui kemampuan yang mereka miliki. 

“Kita bicara mempersiapkan pemimpin-pemimpin dengan ketrampilan kepemimpinan literasi politik untuk bisa menjadikan mereka pemimpin Indonesia masa depan, karena kita adalah mayoritas generasi Indonesia saat ini, generasi milenial, generasi gen Z yang bukan hanya suara kita terdengar, namun kita harus ikut ambil bagian dan itu cara yang terbaik, tentunya melalui dalam sistem dan dengan melalui politik,” jelas WINNER of Best Actress Bali International Film Festival.

 

4 dari 4 halaman

Terbuka

Sementara itu, ketua Steering Committee Bahtiar Sebayang mengemukakan, pelaksanaan kongres ketiga tunas Indonesia raya (TIDAR) resmi dinyatakan dibuka. Hal ini ditandai dengan pengambilan formulir, bagi kandidat yang tentunya ingin menjadi ketua umum TIDAR di periode berikutnya.  

“Tentu kami selaku Steering Committee, menyiapkan rangkain agenda sampai dengan kongres nanti, sejauh ini baru kami terima satu kandidat, dan satu balon ketum atas nama Rahayu Saraswati,” pungkasnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat