uefau17.com

Jadi Idol Sukses dan Kaya Raya, BoA Hanya Mengantungi Sedikit Uang - ShowBiz

, Seoul: BoA Kwon yang lebih dikenal BoA debut sebagai penyanyi solo tahun 2000 silam. Di tengah gempuran maraknya group idol, seperti Wonder Girls hingga Girls Generation, BoA rupanya bisa bertahan solo karier, hingga mengembangkan sayapnya ke dunia hiburan negeri tetangga, Jepang.

Salah satu lagu yang dinyanyikan BoA bertajuk "Every Heart" dipilih sebagai soundtrack anime terkenal Inuyasha. Tak terasa waktu depat berlalu, BoA pun telah eksis di industri hiburan selama 17 tahun.

Pada 2014, anime ternama Fairy Tail juga meminta BoA mucul di sekuel ceritanya dengan lagu "Masayume Chasing". Selain itu, BoA pernah menunjukkan kemampuan aktingnya di film Make Your Move yang ditayangkan di Amerika Serikat.

Sebagai idol senior di K-Pop, wajar saja BoA berhasil membangun kerajaannya sendiri. BoA mengantungi US$ 14 juta atau setara Rp 189 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanya Terima Uang Sedikit?

Meski punya pendapatan selangit, BoA disebut-sebut hanya mengantungi sedikit uang. Sebuah kabar menyebutkan, BoA mengambil uang sesuai kebutuhannya.

3 dari 5 halaman

Kemana uang Boa?

Laman KoreaBoo, Minggu (29/4/2018), sempat membahas pendapatan selangit BoA. Rupanya, BoA termasuk anak yang berbakti, memberikan uangnya kepada orangtua.

4 dari 5 halaman

Sisa Uang

BoA mengambil 500 ribu Won atau sekitar Rp 6.5 juta. Sisa honor manggungnya, termasuk muncul di acara musik, diserahkan kepada orangtua.

5 dari 5 halaman

Saksi Mata Pertumbuhan K-Pop

Kehadiran BoA rupanya juga dilihat oleh dunia. Bahkan, BoA dianggap sebagai salah satu saksi mata pertumbuhan industri K-Pop di dunia.

Media musik ternama dunia Billboard sempat menuliskan sepak terjang BoA di K-Pop. Dalam ulasannya, BoA beberapa kali merilis lagu dengan genre yang unik yang menjadi ciri khasnya, termasuk lagu "Only One" dengan perpaduan pop dan dance pada 2012 silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat