uefau17.com

Pemkab Bandung Raih Penghargaan dari Pemerintah Australia, Dapat Hibah Rp10,2 Miliar - Regional

, Bandung - Pemerintah Kabupaten Bandung, melalui BUMD PDAM Tirta Raharja, mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Australia dalam kegiatan Closing Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK).

Selain itu, PDAM Tirta Raharja juga meraih penghargaan Best Of The Best sebagai PDAM yang dinilai memiliki kinerja terbaik di Indonesia. Penghargaan ini diterima secara simboli oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna, di Hotel Sheraton, Yogyakarta, Rabu (26/6/2024).

"Ini apresiasi yang sangat luar biasa dan semoga menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Selamat untuk PDAM Tirta Raharja," katanya lewat keterangan pers.

Dia menyampaikan, atas kinerjanya yang dinilai baik, Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung telah menerima dana hibah dari Pemerintah Australia selama empat tahun berturut-turut.

Bahkan khusus untuk tahun 2024, katanya, hibah pemerintah Australia untuk Perumda PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung mencapai Rp 10,2 miliar. Diaku Dadang, Hibah itu merupakan hibah terbesar yang diberikan Australia bagi PDAM di Indonesia.

"Alhamdulillah, kita sudah empat tahun berturut-turut mendapatkan bantuan hibah dari Kedubes Australia. Total selama tiga tahun mencapai Rp13,1 miliar. Khusus tahun ini besarnya Rp10,2 miliar," katanya.

Dana hibah itu disampaikan langsung Duta Besar Australia untuk Perubahan Iklim, Kristin Tilley, kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna. "Saya persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Bandung," katanya.

Profil PDAM Tirta Raharja

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 5 Tahun 2019, dijelaskan bahwa Perumda Air Minum Tirta Raharja merupakan badan usaha yang seluruh modalnya dimiliki oleh daerah.

Cita-citanya, perusahaan itu didirikan dengan tujuan untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian Daerah dari sisi pelayanan penyediaan air minum.

Selain itu, PDAM Tirta Raharja diaku untuk mewujudkan pengelolaan dan pelayanan air minum yang berkualitas dalam arti bersih, sehat dan layak dengan tarif yang terjangkau

Wilayah kerja Perumda Air Minum Tirta Raharja wiayah Kabupaten Bandung, sebagian Kota Cimahi sebagian Kabupaten Bandung Barat.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat