uefau17.com

Kumpulan Lagu Pop Indonesia Ini Menyimpan Misteri, Muncul Suara Musik dan Nyanyian Misterius - Regional

, Yogyakarta - Beberapa lagu pop Indonesia ternyata menyimpan misteri tersendiri. Padahal, lagu-lagu tersebut hanya merupakan lagu bertema cinta dan tak memiliki unsur mistis sedikitpun.

Kesan mistis pada beberapa lagu pop Indonesia ini muncul dalam berbagai bentuk. Ada yang berupa suara musik misterius hingga munculnya suara penyanyi tambahan yang entah datang dari mana.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut lagu pop Indonesia yang dikait-kaitkan dengan misteri:

1. Caramel - Jauh (Tinggal Kenangan)

Pernah populer pada masanya, lagu Jauh (Tinggal Kenangan) konon menyimpan kisah tragis. Lagu yang dirilis pada 2008 ini konon mengisahkn romansa remaja yang berujung maut.

Konon, seorang perempuan bernama Gaby dipercaya menjadi pencipta lagu Tinggal Kenangan. Ia meninggal dunia karena ditinggal kekasihnya yang meninggal lebih dulu.

Cerita tersebut sempat menghebohkan kalangan remaja di sepanjang 2008 sampai 2010. Tak heran, lagu ini juga disebut sebagai lagu Gaby.

Namun, belum ada sumber pasti mengenai siapa sosok Gaby yang dimaksud. Namun, di tengah kehebohan itu, gitaris band Caramel, Rifai Ilyas, mengaku sebagai pencipta lagu tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

La Luna - Selepas Kau Pergi

2. La Luna - Selepas Kau Pergi

Lagu populer milik La Luna, Selepas Kau Pergi dirilis pada 2004. Jika didengarkan dengan saksama, terdapat suara gamelan yang muncul di tengah-tengah lagu.

Suara alunan itu terdengar tidak senada dengan ritme musik lagu Selepas Kau Pergi. Alunan gamelan itu terdengar di menit ke 2:17, 2:27, dan 4:06.

3. Payung Teduh - Resah

Lagu berjudul Resah yang dinyanyikan Payung Teduh ini memiliki nuansa yang tenang dan rileks. Namun, lagu ini ternyata menyimpan sisi lain yang erat kaitannya dengan hal mistis.

Rumor yang beredar tentang lagu ini mengatakan bahwa lagu tersebut berasal dari puisi milik teman dari salah satu personel band ini. Seorang teman tersebut meninggal karena gantung diri.

 

3 dari 3 halaman

Peterpan - Kukatakan Dengan Indah

4. Peterpan - Kukatakan Dengan Indah

Lagu milik grup band Peterpan (sekarang Noah) yang berjudul Kukatakan Dengan Indah dirilis pada 2004. Lagu yang masuk dalam album Bintang di Surga ini menjadi salah satu lagu pop yang memiliki kisah misteri.

Jika didengarkan dengan saksama, muncul suara perempuan yang ikut bernyanyi bersama. Setelah melewati proses editing, suara perempuan itu masih tetap ada. Konon, suara tersebut merupakan suara mendiang Nike Ardilla karena lagunya direkam di studio Nike Ardilla.

5. Sheila on 7 - Sephia

Lagu Sephia milik Sheila On 7 dirilis pada 2000. Rumor yang beredar tentang lagu ini mengatakan bahwa cerita Sephia berasal dari kisah mistis yang dialami sang gitaris, Eross.

Saat itu, Eross sedang memainkan gitar dan menulis beberapa bait lirik lagu. Tiba-tiba, konsentrasinya terpecah karena dering telepon. Ketika diangkat, ternyata si penelepon adalah seorang wanita yang mengaku bernama Sephia. 

Eross awalnya kebingungan karena merasa tak pernah mengenal seorang wanita bernama Sephia. Wanita itu mengaku fans Sheila On 7 dan menelponnya di telepon umum dekat rumah Eross.

Karena penasaran, Eross pun keluar rumah untuk memastikan hal tersebut. Namun, yang ia temukan hanya gagang telepon menggantung seperti baru digunakan. Dalam versi lain, ada yang mengatakan bahwa Eross melihat gagang telepon tersebut melayang-layang sendiri seperti ada yang menggunakan.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat