uefau17.com

Kang Daniel Resmi Umumkan Agensi KONNECT Entertainment Berakhir - Regional

, Yogyakarta - Penyanyi sekaligus pendiri KONNECT Entertainment, Kang Daniel, secara resmi mengumumkan berakhirnya agensi KONNECT Entertainment. Kabar ini menyusul kasus penggelapan dana yang dilakukan pemegang saham mayoritas agensi tersebut.

Melalui akun Instagramnya @daniel.k.here, eks idol Kpop ini mengumumkan kabar tak menyenangkan tersebut. Eks member Wanna One ini menceritakan perjalanannya selama merintis KONNECT Entertainment selama lima tahun lamanya.

"Halo, ini Kang Daniel. Separuh tahun ini telah berlalu. Saat cuaca tiba-tiba menjadi lebih panas, saya menyadari betapa cepatnya waktu berlalu," tulis Kang Daniel pada keterangan foto yang diunggah pada Minggu (9/6/2024) malam waktu setempat.

Kang Daniel mengatakan bahwa perjalanannya bersama KONNECT Entertainment yang telah menjadi rumahnya selama lima tahun terakhir ini telah berakhir. Bukan hanya sebagai agensi, KONNECT Entertainment juga mengajarkan tanggung jawab kepada dirinya.

Kang Daniel juga merasa sedih dan menyesal karena harus mengakhiri perjalanan ini dengan kabar buruk. Namun, Kang Daniel juga bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan semua orang yang telah mengelola agensi KONNECT Entertainment bersamanya.

"Saya berencana untuk menjalaninya dengan tenang dan tekun, seperti yang selalu saya lakukan. Saya juga akan menggunakan waktu ini untuk merenungkan bagaimana menciptakan masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Kang Daniel berjanji kepada DANITY (penggemarnya) akan terus bekerja keras agar tetap berada di sisi mereka. Tak lupa, ia juga meminta para penggemar untuk tidak khawatir.

Sebelumnya, Kang Daniel telah melaporkan pemegang saham mayoritas KONNECT Entertainment atas dugaan pemalsuan dokumen pribadi, penggelapan, dan penipuan. Menurut beberapa sumber, sosok pemegang saham yang disebut Mr A ini memiliki saham 70 persen dan diduga telah menggelapkan uang perusahaan yang mengakibatkan kerugian senilai KRW14 miliar atau setara Rp165 miliar.

Pada 20 Mei 2024, Kang Daniel mengajukan laporan ke polisi atas lima perkara. Mr A dianggap melakukan pemalsuan dokumen pribadi, penggelapan dana, pelanggaran penyalahgunaan kekuasaan (pengurasan rekening), pelanggaran jaringan informasi dan komunikasi, serta penipuan menggunakan komputer.

Menurut pengacara Kang Daniel, kronologi kejahatan Mr A sudah diketahui sejak akhir 2022. Pada Desember 2022, pelaku menggunakan nama Kang Daniel tanpa sepengetahuan dan izin Kang Daniel. Pelaku memanfaatkan nama Kang Daniel untuk menandatangani kontrak distribusi di muka senilai KRW10 miliar.

Pada Januari 2023, aksi tersebut diketahui oleh Kang Daniel yang langsung menanyakan detail prosedur dan isi kontraknya. Karena tak mendapat jawaban, akhirnya pihak Kang Daniel bergerak secara pribadi untuk mencari rincian transaksi bank dan mengonfirmasinya.

Dari sana terungkap bahwa pelaku mencuri sekitar KRW2 miliar dari rekening Konnect Entertainment tanpa proses hukum apapun. Pelaku juga kedapatan menghabiskam puluhan juta won menggunakan kartu perusahaan.

Tak hanya itu, pelaku juga memalsukan pengeluaran dengan mencantumkan nama Kang Daniel di dalam catatan akuntansi. Ia beralasan pengeluaran itu digunakan sebagai biaya aktivitas Kang Daniel.

Sebelum resmi berakhir, Kang Daniel juga meminta seluruh artis dan karyawan yang berada di bawah naungan KONNECT Entertainment untuk berhenti. Hingga akhirnya, kasus ini berujung pada berakhirnya KONNECT Entertainment.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat