uefau17.com

PLN Icon Plus Gelar Aksi Bersih Pantai dan Tanam Mangrove di Takalar - Regional

, Takalar - PT PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di PPLH Puntondo, Kabupaten Takalar, pada Jumat (7/6/2024). Kegiatan itu berupa penyerahan bantuan, bersih pantai hingga tanam mangrove. 

Aksi peduli lingkungan itu melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Takalar, PPLH Puntondo, aktivis dan pegiat lingkungan serta pemerintah setempat. Seluruh peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti mengatakan bahwa aksi peduli lingkungan ini merupakan bagian dari program Green Employee Involvement PLN. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan jiwa kepedulian pegawai PLN agar terlibat secara aktif sebagai relawan dalam program peduli lingkungan.

Rizky menjelaskan aksi peduli lingkungan di PPLH Puntondo diawali dengan menanam sedikitnya 200 bibit mangrove. Pihaknya juga menggandeng Srikandi PLN beserta Kepala DLHP Takalar, Camat Mangarabombang, Kepala Desa Laikang, pegiat lingkungan dan PPLH Puntondo.

Setelahnya, karyawan PLN Icon Plus melakukan aksi bersih pantai. Mereka memungut cukup banyak sampah plastik. Di samping kegiatan itu, PLN Icon Plus menyerahkan bantuan 4 tong sampah, lengkap dengan alat kebersihan. PLN Icon Plus juga telah mengedukasi para pelaku UMKM soal digitalisasi.

"Hari ini, PLN Icon Plus SBU Sulawesi & IBT melaksanakan beragam kegiatan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Dari penanaman mangrove, aksi bersih pantai dan ada juga kegiatan edukasi kepada UMKM," kata Rizky, Jumat (7/6/2024). 

Pada kesempatan itu, Rizky juga mengajak seluruh pihak untuk ikut menjaga lingkungan. Nah, hal itu harus dimulai dari diri sendiri, lalu berlanjut ke keluarga hingga ke masyarakat. PLN Icon Plus sendiri memiliki komitmen kuat dalam menjaga lingkungan, dimana salah satu dari empat pilar yakni Iconnectivity for Green.

"Program TJSL PLN Icon Plus Makassar terdiri dari empat pilar yakni Iconnectivity for Indonesia, Iconnectivity for Education, Iconnectivity for Humanity, dan Iconnectivity for Green. Nah, hari ini telah kita laksanakan bersama," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pemerintah Setempat

Sementara itu, Kepala DLHP Takalar, Jamaluddin Hasan, memberikan apresiasi kepada PLN Icon Plus yang telah berkontribusi menjaga lingkungan di wilayahnya. Takalar sendiri menggelar rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia mulai 4-7 Juni.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PLN Icon Plus, telah ikut berkontribusi menjaga lingkungan. Takalar sendiri secara keseluruhan melakukan penanaman 10.000 pohon, termasuk hari ini ada penanaman ratusan mangrove dari PLN Icon Plus," ujarnya.

Jamaluddin menekankan Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan pengingat bagi semua pihak terkait pentingnya menjaga lingkungan. Olehnya itu, dirinya berharap aksi peduli lingkungan yang dilakukan bukan sekadar seremonial, tapi harus dilaksanakan dalam keseharian.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat