uefau17.com

Kelistrikan Sumatera Dalam Pemulihan, Pemadaman Bergilir Masih Dilakukan di Sumbar - Regional

, Padang - Transmisi SUTT 275 KV Lubuk Linggau-Lahat, Sumatera Selatan mengalami gangguan pada Selasa (4/6/2024). Dampaknya tak hanya di provinsi setempat, namun juga berimbas terhadap pemadaman listrik di sejumlah daerah di Sumatera Barat.

Pada Rabu (5/6/224) siang pukul 11.00 WIB, pantauan pemadaman listrik masih terjadi di Kota Padang seperti daerah Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji, Jati Padang Timur, dan Pasar Baru Kecamatan Pauh.

Salah seorang pelanggan PLN di Pasar Ambacang, Lisa (24) mengatakan lampu di rumah kontrakannya mati sejak Selasa (4/6/2024) pukul 23.00 WIB.

"Sampai jam 11.00 WIB ini belum menyala," katanya, Rabu (5/6/2024).

Ia berharap pemulihan jaringan listrik segera selesai karena pemadaman ini cukup mengganggu aktivitas pekerjaannya, serta juga mengganggu sinyal telekomunikasi.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumbar, Yenti Elfina mengatakan gangguan ini tak hanya berdampak di Provinsi Sumsel, namun juga wilayah lain termasuk Sumbar.

"Iya saat ini sedang terjadi gangguan transmisi SUTT 275 KV interkoneksi Sumatera," jelasnya, Selasa (4/6/2024).

PT PLN (Persero) terus bergerak memulihkan gangguan kelistrikan yang terjadi pada jaringan transmisi di Sumatera bagian selatan secara bertahap.

"Sistem transmisi ini merupakan jaringan interkoneksi yang terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera," ujarnya.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat