uefau17.com

Mahasiswa SV Undip Penuhi Undangan HSE University St Petersburg Rusia - Regional

, Semarang - Mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (SV Undip), Rara Tyas Ghaniiyya dan Izza Ghassani menghadiri undangan HSE University St Petersburg Rusia

Mereka hadir dan aktif dalam acara HSE International Partners’ Week. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari sekitar 15 negara dunia yang merupakan para pimpinan universitas, dosen, mahasiswa dan juga perwakilan Kantor Urusan Internasional (KUI).

Dua mahasiswa SV Undip tersebut bagian dari tim Undip yang berkunjung ke Rusia. Dua mahasiswa ini melengkapi delegasi yang diikuti  Anggun Puspitarini Siswanto, ST, Ph.D (Dosen Sekolah Vokasi Undip) dan Winda Febiana Puspitaningrum, S.Hum., serta dua perwakilan mahasiswa selain dari SV Undip adalah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Muhammad Bintang Erlangga dan Syabila Andina Alifia.

Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof Dr. Ir.Budiyono, M.Si mengaku bahwa ia akan terus memberi dukungan kepada mahasiswanya untuk kegiatan di tingkat nasional dan internasional.  

"Kegiatan ini bagian mencapai visi universitas sebagai World Class University. Juga meningkatkan global competitiveness dan international exposure," katanya.

Menurut Anggun, keterlibatan Undip dalam ajang tersebut, berawal dari perkenalan saat Education Expo di Istanbul pada Februari 2024 dimana para Kepala KUI pada saat itu berkumpul dari berbagai dunia, komunikasi antara Undip dan HSE University St Petersburg berlanjut hingga Anggun Puspitarini Siswanto, ST, Ph.D mendapatkan undangan untuk memberikan Guest Lecture di HSE University St Petersburg.

"Undangan dan kehadiran kami juga menjadi embrio kerjasama secara institusional maupun individual. Berbagai kegiatan bersama dapat diselenggarakan antar insitusi diantara International Joint Programme, Summer School dan Visiting Lecturers. “Your network is your networth (jaringan Anda adalah kekayaan Anda),” kata Anggun.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si menyebut Undip harus memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada para mahasiswa khususnya untuk dapat memperoleh international exposure.

"Berkenalan dengan para kolega dari luar negeri akan membuka cakrawala dan juga kesempatan yang lebih besar, misalnya Double Degree, Joint Degree, Student Mobility dan juga Exchange Programme," kata Rektor Undip.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat