uefau17.com

Kerjasama SV Undip - PT Malaysia Bidik Kinerja Strategis - Regional

, Semarang - Sekolah Vokasi Undip (SV Undip) dan Fakulti Alam Bina Universiti Malaya melakukan penandatanganan dokumen kerjasama/Letter of Intent pada Selasa (28/5/2024).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Dekan SV Undip, Profesor Budiyono dan Dekan Fakulti Alam Bina, Profesor Sr.Ts. Dr. Azlan Shah Ali. Kerjasama yang akan dilakukan antara lain terkait Students Mobility, Staff Mobility, Research Collaboration, dan kegiatan lainnya.

Menurut Dekan SV Undip Profesor Budiyono, kerjasama dengan universitas internasional yang bereputasi, terutama pada World’s Best 100 QS Rank, diperlukan untuk mendorong kinerja yang lebih strategis.

"Ini upaya dari Sekolah Vokasi Undip untuk meningkatkan reputasi dengan menjalin kerjasama dengan universitas kelas dunia," katanya.

Ketua Departemen Sipil dan Perencanaan Sekolah Vokasi Undip, Asri Nurdiana menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi dengan Fakulti Alam Bina telah berjalan sejak tahun lalu.

"Ada kegiatan Visiting Professor, serta beberapa kegiatan students mobility dan staff mobility," katanya.

Segera dilakukan adalah Summer Course “Sustainable Building Conservation with BIM” yang akan diselenggarakan oleh Sekolah Vokasi dan diikuti oleh 25 mahasiswa dari Fakukti Alam Bina Universiti Malaya. Sebaliknya, mahasiswa dari Sekolah Vokasi Undip juga akan mengikuti kegiatan Summer Course yang diselenggarakan oleh Fakulti Alam Bina Universiti Malaya.

Hadir dalam kegiatan penandatanganan ini, dosen dari Universiti Malaya, Prof. Dr. Syahrul Nizam Kamaruzzaman, Prof. Dr. Faizul Azli Mohd Rahim, Prof. Dr. Saipol Bari Abd Karim, Dr. Mastura Adam, Dr. Ainoriza Mohd Aini, dan Dr. Au Yong Cheong Peng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat