uefau17.com

Film 'Haikyuu!! The Dumpster Battle' Tayang Hari Ini di Bioskop, Berikut Sinopsisnya - Regional

, Bandung - Film anime “Haikyuu!! The Dumpster Battle” telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (29/5/2024). Mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 25 menit film ini bisa disaksikan oleh penonton semua umur.

Film “Haikyuu!! The Dumpster Battle” merupakan sekuel dari serial musim keempatnya yang populer dari Jepang. Setelah digantung sekitar 4 tahun, anime ini merilis kisah kelanjutannya dalam bentuk film.

Diketahui film ini sebelumnya telah tayang terlebih dahulu di negara asalnya pada 16 Februari 2024. Setelah tiga bulan, filmnya baru dirilis secara global dan negara Indonesia termasuk dalam daftar penayangannya.

Sebagai informasi, film “Haikyuu!! The Dumpster Battle” disutradarai oleh Susumu Mitsunaka yang dikenal sebagai sutradara kondang film anime Detective Conan: The Bride of Halloween (2022) dan juga sutradara beberapa film Haikyuu sebelumnya.

Anime Haikyuu!! sendiri merupakan adaptasi dari manga karya mangaka Jepang, Haruichi Furudate. Diketahui, manganya sendiri telah resmi tamat pada tahun 2020 lalu di chapter 402 yang menjadi chapter terakhirnya.

Kemudian untuk pengisi suara, karakternya diisi oleh sederet pengisi suara populer Jepang, mulai dari Ayumu Murase, Kaito Ishikawa, Yuki Kaji, Yuichi Nakamura, Koki Uchiyama, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Haikyuu!! The Dumpster Battle

Menceritakan kisah selama turnamen bola voli SMA musim semi Prefektur Miyagi dan penyisihan SMA Musim Semi. Diketahui SMA Karasuno muncul sebagai pemenang atas lawan-lawan tangguh lainnya dan terus mengembangkan keterampilannya.

SMA Karasuno juga berhasil meraih kemenangan menakjubkan ketika melawan SMA Inarizaki di putaran kedua turnamen SMA Musim Semi. Kini SMA Karasuno harus bersiap menghadapi rival lama mereka yaitu SMA Nekoma di babak ketiga yang sangat dinantikan.

Kedua tim ini belum pernah beradu di panggung resmi meski sudah berkali-kali melakukan latihan pertandingan. Para pemainnya juga menantikan pertarungan yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Bahkan, pertarungan antara SMA Karasuno dan SMA Nekoma dikenal dengan julukan “Pertempuran Tempat Sampah” antara Gagak vs Kucing. Melalui arena lapangan, mereka ditakdirkan kembali bertemu di mana pertandingan yang tidak dapat diulang akan segera dimulai.

3 dari 4 halaman

Daftar Pengisi Suara Film Haikyuu!! The Dumpster Battle

Melansir dari IMDb berikut ini daftar pengisi suara film Haikyu!! The Dumpster Battle:

1. Ayumu Murase sebagai Shoyo Hinata.

2. Kaito Ishikawa sebagai Tobio Kageyama.

3. Yuki Kaji sebagai Kenma Kozume.

4. Yuichi Nakamura sebagai Tetsuro Kuroo.

5. Koki Uchiyama sebagai Kei Tsukishima.

6. Hisao Egawa sebagai Keishin Ukai.

7. Nobuaki Fukuda sebagai Yusufumi Nekomata.

8. Yu Hayashi sebagai Ryunosuke Tanaka.

9. Satoshi Hino sebagai Daichi Sawamura.

10. Takanori Hoshino sebagai Nobuyuki Kai.

11. Yoshimasa Hosoya sebagai Asahi Azumane.

12. Kyosuke Ikeda sebagai So Inuoka.

13. Miyu Irino sebagai Koshi Sugawara.

14. Mark Ishii sebagai Liev Haiba.

15. Hiroshi Kamiya sebagai Ittetsu Takeda.

16. Toshiki Masuda sebagai Chikara Ennoshita.

17. Sumire Morohoshi sebagai Hitoka Yachi.

18. Hiroshi Naka sebagai Ikkei Ukai.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Haikyuu!! The Dumpster Battle

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Haikyuu!! The Dumpster Battle:

1. Adaptasi dari 35 Chapter Manga

Film “Haikyuu!! The Dumpster Battle” merupakan adaptasi dari 35 chapter manganya yang dirilis oleh mangaka Haruichi Furudate. Sebagai informasi komik tersebut rilis pertama kali di Weekly Shonen Jump pada 2012 dan berhasil tamat di tahun 2020.

Sementara dalam serial animenya film ini menjadi sekuel kelanjutan kisah pertandingan yang terjadi pada season keempat animenya.

2. Tayang lebih awal di Jepang

Film ini ternyata telah tayang terlebih dahulu di Jepang sejak 16 Februari 2024 hingga 31 Maret. Di negara asalnya film ini berhasil meraih keuntungan sekitar 8,75 miliar Yen atau sekitar Rp 919.7 miliar.

Setelah tayang di Jepang tiga bulan kemudian film “Haikyuu!! The Dumpster Battle” resmi tayang secara global dan Indonesia termasuk dalam daftar penayangannya karena memiliki penggemar yang cukup besar.

3. Mengisahkan pertarungan legenda gagak vs kucing

Seperti namanya Haikyuu!! The Dumpster Battle merujuk pada pertandingan rival lama SMA Karasuno dan SMA Nekoma. Pertandingan antara kedua sekolah ini bahkan dikenal dengan julukan “The Dumpster Battle” atau “Pertempuran Tempat Sampah”.

Bukan tanpa sebab julukan tersebut diberikan karena kedua sekolah tersebut menggambarkan dua hewan yang tinggal di tempat pembuangan sampah yaitu “Gagak” yang merujuk SMA Karasuno dan “Kucing” yang merujuk SMA Nekoma.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat