uefau17.com

Pameran Otomotif GIIAS 2024 Resmi Dibuka, Tampilkan Deretan Mobil Baru - Regional

, Bandung - Acara pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 telah resmi dibuka pada Kamis (18/7/2024). Acara tersebut kembali digelar di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Diketahui pameran otomotif tersebut akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 28 Juli 2024 sementara pressday atau khusus media digelar lebih awal pada Rabu (17/7/2024). Acara ini akan menampilkan berbagai merek otomotif populer dan produk barunya.

Melansir dari siaran pers di situs resminya pada tahun ini ada sekitar 55 merek otomotif global yang hadir dalam gelaran GIIAS 2024. 55 merek tersebut mencakup 30 merek kendaraan penumpang, 5 merek kendaraan komersial, dan 20 merek sepeda motor.

Acara ini juga menampilkan sederet perkembangan dalam teknologi otomotif termasuk dari mobil listrik, kendaraan ramah lingkungan, hingga solusi mobilitas masa depan. Para pengunjung juga akan mendapatkan sejumlah edukasi.

Mulai dari edukasi tentang kemajuan dalam efisiensi energi, keamanan, dan konektivitas dalam berbagai kendaraan yang dipamerkan. Tentunya para pengunjung bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung berbagai model kendaraan di area test drive.

Area tersebut sepanjang 26.000 meter persegi di loading dock hall 1 hingga 10 sehingga para pengunjung bisa merasakan langsung performa, kenyamanan, hingga fitur kendaraan tersebut sebelum memutuskan membelinya.

Selain pameran, acara ini juga memiliki serangkaian konferensi hingga seminar dari pakar dan pembicara terkemuka. Termasuk di antaranya pejabat tinggi pemerintah, perwakilan dari asosiasi internasional, hingga konsultan otomotif terkenal di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilkan Deretan Kendaraan Baru

Melansir dari situs resminya, pameran GIIAS tahun ini memperkenalkan sekitar tiga belas merek baru yang hadir untuk pertama kalinya di pameran berskala internasional. Kemudian menampilkan produk-produk unggulannya kepada pasar otomotif Indonesia.

Terdapat sejumlah merek-merek baru dari jenis kendaraan penumpang di antaranya BAIC, BYD, GAC Aion, Jetour, hingga Vinfast. Merek tersebut diketahui menampilkan produk baru untuk ditampilkan dalam pameran GIIAS 2024.

Selain kehadiran merek baru dari kendaraan penumpang pameran ini juga menampilkan sederet merek baru dari sepeda motor. Di antaranya dari Gelis, Italjet, Royal Alloy, Scomadi, Kupprum, VMove, hingga ZPT.

Project Director GIIAS 2024, Sri Vista Limbong menuturkan kehadiran merek-merek baru tersebut membuat pameran GIIAS 2024 semakin meriah. Serta memberikan pengalaman berkesan bagi para pengunjung.

“Kehadiran merek-merek baru di industri otomotif di Indonesia tentu akan membuat pameran GIIAS 2024 kali ini akan semakin meriah. Kami berharap pengunjung akan mendapatkan experience lebih banyak lagi dari produk-produk yang dihadirkan,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Harga Tiket GIIAS 2024

Para pengunjung yang ingin mendatangi pameran GIIAS 2024 bisa membeli tiket masuknya secara online atau onsite di lokasi acaranya. Berdasarkan informasi dari situs resminya pembeli yang ingin membeli online dapat melakukan pembelian melalui www.auto360.id.

Harga tiketnya dibanderol sekitar Rp 50 ribu pada hari biasa atau weekday (Senin-Jumat). Sementara pada akhir pekan atau weekend (Sabtu-Minggu) dibanderol dengan harga Rp 100 ribu.

Kemudian untuk pengunjung yang membeli tiket secara onsite atau on the spot bisa membayar tiket masuk sekitar Rp 75 ribu pada hari biasa dan Rp 125 ribu pada akhir pekan. Acara ini juga memiliki tiket kelas VIP seharga Rp 250 ribu secara online dan Rp 300 ribu secara onsite.

4 dari 4 halaman

Fasilitas GIIAS 2024

Mengutip dari situs resminya pameran GIIAS 2024 tidak hanya menampilkan deretan otomotif menarik bagi pengunjung tetapi juga dilengkapi oleh fasilitas hingga program menarik.

Para pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas shuttle bus atau layanan bus dari dan ke area pameran untuk membantu memudahkan mobilitas pengunjung. Kemudian terdapat area tunggu taksi yang bisa digunakan oleh pengunjung sebagai alat transportasi setelah ke pameran.

Bagi memudahkan pengunjung yang membawa anak usia balita dan pengunjung yang membutuhkan aksesibilitas kursi roda. Pihak penyelenggara GIIAS 2024 menyediakan stroller dan kursi roda gratis yang dapat digunakan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas umum lainnya mulai dari charging corner, area ibadah, ATM center, nursery room, hingga smoking lounge. Pengunjung juga dapat membawa pulang merchandise khusus edisi GIIAS 2024 di merchandise counter.

Kemudian untuk pengunjung yang ingin beristirahat dan makan bisa mengunjungi area makan yang tersedia. Area ini menawarkan aneka minuman dan makanan menarik yang bisa ditemukan di sepanjang area pre-function ICE, BSD City.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat