uefau17.com

Tri Adinata, Guru Musik Al-Azhar Medan yang Bikin Alan Walker Datang Langsung Bertemu - Regional

, Medan Tri Adinata atau akrab disapa Sir Nata, Guru Musik di SMA Swasta Al-Azhar Medan tidak menyangka didatangi langsung oleh Alan Walker, DJ superstar dunia. Bahkan, Alan Walker terbang langsung dari New York ke Medan.

Bahkan, Alan Walker datang langsung ke sekolah yang beralamat di Jalan Pintu Air IV, Kuala Bekala, Siti Rejo I, Kecamatan Medan Johor, sambil melihat Pak Guru Musik yang viral itu mengajar di dalam kelas.

Sebagai seorang guru musik, Sir Nata sering merekam kegiatan lalu mengunggahnya di media sosial pribadinya, termasuk suara emas para muridnya. Sir Nata sudah lama viral, bahkan banyak warganet yang kagum terhadap sosok Tri Adinata, termasuk caranya mengajar murid-muridnya di kelas.

Salah satunya adalah Alan Walker. Tak pernah terbayang oleh Tri Adinata video TikTok-nya yang viral menyanyikan “Not You” milik Alan Walker bersama murid-muridnya pada 2023, membuat DJ berkebangsaan Norwegia itu datang langsung menemuinya.

Bahkan, kedatangan Alan Walker sekaligus mengajak Tri Adinata dan 4 muridnya untuk tampil pada konser pertunjukan "WalkerWorld" di Jakarta yang akan digelar pada 8 Juni 2024.

"Saya datang untuk mengundang Tri Adinata berkolaborasi pada WalkerWorld 8 Juni nanti. Semua anak-anak yang ada di kelas ini akan diberikan tiket gratis untuk menonton konser saya," ungkap Alan Walker yang disambut riuh para murid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Tri Adinata

Ternyata, kepiawaian Tri Adinata mendidik para muridnya bermusik tak instan. Setelah lulus SMA, Sir Nata sempat dicemooh gegara memilih jurusan Seni Musik saat berkuliah di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan atau Unimed.

"Tetapi, saya kuatkan tekad. Karena ini passion saya, dan jiwa saya di musik," Sir Nata mengungkapkan.

Lalu, cemoohan tersebut dibalas Tri Adinata dengan segudang prestasi, termasuk mencetak anak didik berprestasi di bidang musik. Diketahui, anak didiknya banyak yang menyabet juara lomba musik, mulai dari juara lomba bernyanyi tingkat nasional maupun lokal.

"Nah, kehadiran Alan Walker ke sini, saya sangat tidak menyangka. Datang langsung dari Amerika dengan penerbangan 28 jam untuk berjumpa dengan para murid di sini. Siapa saya bisa didatangi musisi ternama," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Diajak Kolaborasi

Sir Nata mengaku sudah mempersiapkan penampilan para siswanya untuk tampil di WalkerWorld pada Juni 2024 mendatang. Dia dan para muridnya terus berlatih setiap hari. Ada 2 lagu yang mereka siapkan.

"Lagu ada dua, tapi masih rahasia. Jangan lupa, tonton kita di sana," ajaknya.

Bagi Tri Adinata, kedatangan Alan Walker dan diajak untuk kolaborasi dalam konser bagaikan mimpi yang menjadi nyata. Pada 2019 silam, seorang siswanya bernama Eltasya Natasha juga pernah diundang ke Jerman untuk bertemu Alan Walker.

"Saat itu Eltasya memenangkan challenge On My Way, diundang langsung ke Jerman. Lalu, saya mikirnya kapan bisa ketemu juga dengan Alan Walker. Ternyata, hari ini Alan datang dihadapan saya, mimpi saya terwujud," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Latihan Bersama

Setelah melakukan kunjungan ke kelas yang mengejutkan tersebut, Alan Walker melanjutkan latihan bersama dengan Tri Adinata dan muridnya yang diundang Alan untuk tampil di atas panggung pada pertunjukannya yang akan datang di Jakarta.

Alan Walker sebelumnya telah menyampaikan kabar gembira kepada para pelajar tersebut melalui kejutan komunikasi lewat Zoom, dan semuanya menantikan untuk dapat menyaksikan kolaborasi yang luar biasa antara Alan Walker dan pelajar dari Medan ini.

Alan Walker ikut berbagi bahwa ia ingin memberdayakan generasi muda Indonesia dan memberikan mereka sebuah platform untuk bersinar, dengan harapan dapat menginspirasi orang lain seterusnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat