uefau17.com

Mengintip Keindahan Pantai Ranca Buaya Garut, Menyimpan Pesona Alam Menakjubkan - Regional

, Bandung - Menikmati waktu berlibur ke pantai tidak hanya memberikan kenangan bahagia tetapi juga membantu menyegarkan mental seseorang. Pantai juga sering jadi destinasi favorit untuk berjemur dan menikmati matahari pagi untuk mendapatkan vitamin D.

Berlibur ke pantai juga menjadi salah satu cara terbaik menghabiskan waktu berkualitas dan menciptakan kenangan indah bersama keluarga. Tempat wisata alam ini menawarkan berbagai aktivitas menarik yang bisa dinikmati.

Selain menyajikan pemandangan alam yang indah dan memberikan suasana yang tenang pantai juga membantu tubuh mengisi ulang energi dari rutinitas sehari-hari. Suasananya yang indah juga menjadi momen yang tidak terlupakan bersama keluarga.

Pantai terkenal dengan daya tariknya yaitu pemandangan indah dan suara ombak yang menenangkan. Hamparan pasir putih dan air laut yang memukau sering berpadu satu dengan pemandangan langit biru yang cantik.

Bahkan menikmati pantai bisa hanya dengan berjalan-jalan santai di sepanjang garis pantai dengan merasakan lembutnya pasir di kaki. Sering kali angin yang berhembus juga memberikan ketenangan bagi seseorang.

Melansir dari beberapa sumber suasana pantai yang tenang kerap menjadi bantuan alam untuk menghilangkan stres bagi seseorang. Tidak mengherankan destinasi pantai selalu populer sebagai lokasi healing.

Kemudian pantai juga bisa memberikan suasana yang romantis terutama ketika matahari terbenam. Para wisatawan bersama pasangannya bisa menikmati pemandangan indah tersebut untuk mengabadikan momen-momen dan mengingat kebahagiaan bersama.

Saat ini, di Indonesia khususnya daerah Jawa Barat mempunyai banyak pantai cantik yang menarik. Salah satunya adalah Pantai Ranca Buaya yang terkenal sebagai destinasi pantai populer di Garut, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute Pantai Ranca Buaya

Melansir dari beberapa sumber Pantai Ranca Buaya merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini berjarak cukup jauh dari pusat kota Garut karena menempuh jarak sekitar 90 km.

Wisatawan yang ingin menikmati Pantai Ranca Buaya bisa melewati beberapa rute perjalanan. Misalnya wisatawan yang datang dari kota Garut bisa melakukan perjalanan ke Pameungpeuk dan melanjutkan perjalanan ke Ranca Buaya.

Kemudian rute keduanya bisa dari Kota Garut melalui Bungbulang lalu melewati arah ke Rancabuaya. Perjalanan tersebut menempuh jarak 97 km atau sekitar 3 jam 15 menit perjalanan menggunakan mobil.

Selain melalui kota Garut para wisatawan yang datang dari kota Bandung juga bisa melewati perjalanan ke daerah Pangalengan, Kabupaten Bandung. Perjalanan menempuh jarak sekitar 129,1 km atau dengan waktu sekitar 4 jam perjalanan.

3 dari 4 halaman

Fasilitas di Pantai Ranca Buaya

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Pantai Ranca Buaya telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum. Mulai dari area parkir yang luas untuk para pengendara motor atau mobil.

Kemudian terdapat sejumlah tempat penginapan yang bisa disewa oleh para wisatawan yang ingin menginap menikmati pantai tersebut. Serta terdapat gazebo nyaman yang bisa dijadikan tempat bersantai bersama keluarga.

Selain fasilitas tersebut di sekitar Pantai Ranca Buaya juga terdapat area toilet umum dan mushola yang bisa digunakan wisatawan. Serta terdapat warung makan yang bisa dinikmati untuk mencicipi sajian lokal Pantai Ranca Buaya.

Bagi wisatawan yang ingin membeli sejumlah suvenir atau oleh-oleh sebagai kenangan di tempat ini juga terdapat spot berbelanja yang bisa dikunjungi.

4 dari 4 halaman

Daya Tarik Pantai Ranca Buaya

Pantai Ranca Buaya terkenal dengan pantai yang memiliki pemandangan indah dan pasir pantai yang luas. Diketahui pantainya menampilkan pemandangan bebatuan karang dengan air laut biru yang ombaknya cukup besar.

Para wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai dari pinggir garis pantai atau sekedar berjalan-jalan di sekitarnya. Diketahui tidak jauh dari pantainya ada air terjun alami yang cantik dan mempesona.

Selain menikmati pantai para wisatawan juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen di spot-spot cantik. Kemudian juga terdapat penjual ikan yang berasal dari tangkapan segar para nelayan.

Bagi wisatawan yang gemar melakukan aktivitas outdoor seperti hiking atau trekking di bukit yang dekat pantai ini. Kemudian pengunjung juga bisa melihat ikan-ikan kecil yang terdapat di karang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat