uefau17.com

Jalani Uji Kelayakan di PDI Perjuangan, Mantan Kadinkes Lampung Harapkan Dapat Wakil yang Murni Politikus - Regional

, Lampung - Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai bakal calon (Balon) Wali kota Bandar Lampung di DPD PDI Perjuagan setempat, Senin (27/5/2024). Reihana menyatakan bahwa dirinya sudah ditawari tiga nama calon wakil untuk mendampinginya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandar Lampung 2024. Dia pun berharap mendapatkan calon wakil wali kota yang murni memiliki karier sebagai politikus. 

"Untuk wakil saya serahkan ke partai pendukung untuk melakukan komunikasi, saya terima saja dan sudah ada tiga nama yang diajukan," kata Reihana.

Dari tiga kandidat calon wakil wali kota yang ditawarkan, Reihana meminta agar mendapat sosok yang sudah berpengalaman di dunia politik. "Saya mau bakal calon wakil wali kota yang mendampingi saya kental dan sudah berpengalaman di dunia politik, karena saya selama ini murni sebagai orang birokrat di pemerintahan. Nanti akan dipilih, mudah-mudahan Allah ridho dan kami tidak akan setengah-setengah," ujar Reihana.

Reihana mengaku, sejauh ini hanya mendaftar untuk menjadi calon Wali kota Bandar Lampung. "Saya hanya mendaftar sebagai calon Wali kota Bandar Lampung. Apabila nantinya hanya dipilih sebagai wakil wali kota, saya akan mundur dan tidak maju di Pilkada Bandar Lampung 2024," ungkapnya.

Kemudian Reihana juga menyebut, siap untuk bergabung menjadi kader dan anggota partai politik, yang nantinya memilih dirinya untuk maju sebagai calon Wali Kota Bandar Lampung. "Saya siap untuk menjadi kader partai, tapi sejauh ini belum ada yang mengajak untuk bergabung, kemungkinan nanti ada yang bakal ngajak dan saya harus sudah siap," jelas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat