uefau17.com

Olahan Ikan Warung Mak Beng Wajib Dicicip Saat ke Bali - Regional

, Denpasar - Berada di Jalan Hang Tuah Nomor 45 Sanur, Bali atau tepat berada di depan Pantai Matahari Terbit sekarang bernama Pantai Bangsal, terdapat sebuah warung makan ikan sederhana. Meski sederhana siapa sangka warung tersebut menjadi tujuan wisata kuliner oleh para wisatawan yang datang ke Bali ataupun warga sekitar.

Warung Mak Beng dikenal menjual olahan ikan goreng dan sup ikan laut, olahan di warung tersebut memiliki rasa yang khas, terlebih sambal terasinya semakin membuat nagih siapapun yang makan di sana.

Sepaket makanan di Warung Mak Beng terdiri dari satu potong ikan laut goreng dengan sambal terasi, satu mangkuk sup ikan, dan 1 piring nasi pengunjung hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp55 - Rp75 rib

Selain menu kuliner ikan warung Mak Beng juga menyediakan aneka minuman seperti es teh manis Rp8 ribu, es jeruk Rp14 ribu, dan aneka minuman bersoda dengan varian harga berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sup Ikan Kaya Rempah

Olahan Ikan goreng dan sup ikan di Warung mak Beng menjadikan warung tersebut masuk sebagai nomor 3 warung legendaris dari 150 warung di dunia versi TasteAtlas.

Jika mendatangi warung mak Beng lidah kita akan dibuat tak berhenti mengunyah ketika menggigit potongan ikan dengan sambal dengan menyeruput kuah sup ikannya. Kombinasi gurih, pedas dan segar lantaran pada sup ikan mereka menambahkan irisan-irisan mentimun kupas. 

Pengunjung harus bersabar jika ingin makan di warung tersebut, lantaran harus rela mengantri menunggu meja dan kursi kosong terlebih dahulu baru bisa menimati makanan olahan ikan di sana. Namun, jika tidak ingin berlama-lama menunggu pengunjung bisa terlebih dahulu memesan meja satu hari sebelumnya dengan menghubungi nomor telepon yang tertera di warung tersebut. 

3 dari 3 halaman

Warung Kecil di Tepi Pantai

Meskipun warung ikan Mak Beng selalu ramai pembeli warung tersebut tidak memiliki tempat luas dan berjarak sangat dekat dengan bibir Pantai Matahari Terbit. Bisa dibayangkan menikmati makanan lezat dengan diiringi suara deburan ombak dan angin dari pantai yang memiliki sunrise indah tersebut.

Resty dan Rossy pengunjung asal Kendari dan juga Palembang mengaku cukup tertantang menikmati makanan di tempat tersebut lantaran mereka yang sudah sangat lapar masih harus diuji dengan kesabaran tinggi dengan menunggu antrian kurang lebih 40 menit.

"Antrinya lumayan lama, tapi memuaskan karena ikan goreng dan sup ikannya perpanduan yang pas. Bikin nagih, nanti kalau ke Bali lagi pasti ke sini lagi. Untuk harganya worth it Rp75 ribu sudah dapat ikan goreng, sup, dan nasi," ujar dia di Sanur, Senin (26/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat