uefau17.com

Catat, 6 Rekomendasi Tempat Makan Sushi di Bandung - Regional

, Bandung - Sushi merupakan makanan khas asal Jepang yang mempunyai banyak penggemar hampir di seluruh dunia. Makanan ini terkenal dengan kombinasi unik dan rasanya serta penampilannya yang indah.

Singkatnya sushi sendiri terkenal dengan makanan yang terdiri dari nasi dan kemudian dibumbui dengan berbagai macam tambahan. Biasanya sushi menggunakan bahan utama seperti ikan, makanan laut, sayuran, telur dan lain-lain.

Hal yang membuat sushi populer di antara kalangan pecinta kuliner adalah keseimbangan dan kesederhanaan yang diberikannya. Meskipun sederhana bahan yang digunakan sushi justru segar dan berkualitas tinggi.

Sushi juga identik dengan penyajian langsung oleh para chef sushi atau disebut dengan nama “Itamae”. Bahkan demi mendapatkan kualitas sushi terbaik para chef tersebut harus menjalani pelatihan bertahun-tahun.

Terutama untuk mendapatkan skill atau penguasaan seni memotong ikan serta menggulung sushi yang sempurna. Selain terkenal dengan rasanya yang lezat makanan ini juga termasuk sehat karena rendah kalori.

Makanannya juga kaya akan protein, vitamin, hingga mineral yang baik untuk tubuh. Manfaat baik tersebut tentunya didapat dari ikan, sayuran, dan bahan lainnya yang terkandung dalam sushi.

Saat ini di Indonesia ada banyak restoran sushi nikmat yang menjadi tempat buruan para pecinta sushi. Melansir dari beberapa sumber berikut ini rekomendasi tempat sushi yang ada di kota Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Makan Sushi di Bandung

1. Sushi Tei

Sushi Tei merupakan tempat makan sushi populer yang sudah tidak diragukan lagi di Indonesia. Diketahui tempatnya sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar Indonesia termasuk di Bandung.

Tempat makan ini tidak hanya terkenal dengan sajian sushinya yang nikmat dan sesuai dengan lidah Indonesia. Tetapi juga memiliki beragam jenis sushi yang banyak misalnya wagyu aburi sushi, dragon roll, dan lain-lain

Melansir dari situs resminya di kota Bandung sendiri ada sekitar empat cabang tempat Sushi Tei berikut ini lebih lengkapnya:

  • Sushi Tei Sumatera: Jl. Sumatera No.9, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.
  • Sushi Tei Flamboyant: Flamboyant Season Building, Jl. Sukawangi No.2 Lt.1, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.
  • Sushi Tei Trans Studio Mall: Trans Studio Bandung, Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.
  • Sushi Tei Paris Van Java: Paris Van Java Mall SL-25, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 20.30 WIB.

2. Genki Sushi

Genki Sushi merupakan tempat makan sushi menarik yang sudah mempunyai banyak cabang  di Indonesia. Tempatnya juga dikenal unik karena disajikan dengan kereta cepat mini yang melaju ke meja pemesannya.

Tempat ini juga menyajikan beragam menu sushi yang bervariasi dan menu makanan Jepang lainnya. Salah satu cabang Genki Sushi Bandung di Paskal meraih rating 4.4 dari total 1.971 pengguna.

Lokasinya berada di dalam mall 23 PASKAL Shopping Center, Paskal Hyper Square, Paskal 23, Jl. Pasir Kaliki No.25-27 Lt. 3, Kebon Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Sushi Hiro

Sushi Hiro dikenal sebagai tempat makan sushi yang memiliki olahan sushi yang terkenal menggunakan bahan baku segar. Tempat ini populer di antara kalangan pecinta sushi dan makanan Jepang.

Melansir dari media sosial resminya Sushi Hiro juga kerap menyajikan menu spesial salmon dengan sajian yang unik dan berbeda-beda. Diketahui saat ini di kota Bandung Sushi Hiro mempunyai empat cabang seperti berikut:

  • Sushi Hiro PVJ: Paris Van Java, Jl. Sukajadi, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.
  • Sushi Hiro Diponegoro Bandung: Jl. Diponegoro No.3, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Sushi Hiro Paskal: 23 Paskal Shopping Center, Jl. Pasir Kaliki No.25-27, Kebon Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.
  • Sushi Hiro Summarecon Mall Bandung: Summarecon Mall Bandung, Cisaranten Kidul, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

4. Sushi Groove

Sushi Groove atau Sushigroove merupakan tempat makan sushi yang menyajikan menu sushi tradisional segar dan beragam makanan khas Jepang. Bahkan tempat ini memiliki menu unik Taco Sushi.

Diketahui Sushi Groove memiliki satu cabang di mall paling populer di Bandung yaitu Paris Van Java. Melansir dari ulasan Google tempatnya meraih rating 4.1 dari total 119 ulasan pengguna.

Lokasinya berada di Paris Van Java, Jl. Sukajadi No.131-139 Lantai GF, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Tom Sushi

Tom Sushi menjadi tempat makan sushi yang cukup populer karena memiliki banyak cabang di berbagai kota Indonesia. Tom Sushi juga menyediakan menu sushi yang bervariasi dan menu sashimi bagi para pecintanya.

Melansir dari media sosial resminya Tom Sushi memiliki beberapa cabang di Bandung yang cukup populer berikut ini daftar alamatnya:

  • Tom Sushi Trans Studio Mall: Trans Studio Mall L2 C07-C08, Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Tom Sushi Paris Van Java: Paris Van Java Mall, Unit CL-05, Jl. Sukajadi No.131 - 139, Kec. Sukajadi, Kota Bandung dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.
  • Tom Sushi Summarecon Mall Bandung: Summarecon Mall, Jl. Grand Bulevar No.1 1F, RW.818, Rancabolang, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

6. Midori Japanese Restaurant

Seperti namanya Midori Japanese Restaurant juga menyajikan menu sushi nikmat dan bervariasi. Bahkan tempatnya juga menyajikan sashimi dengan porsi dan ukuran yang cukup memuaskan.

Melansir dari media sosial Instagramnya tempat ini memiliki menu makanan Jepang yang segar sejak 1995. Salah satu cabangnya di Bandung meraih rating 4.6 dari 1.379 pengguna di ulasan Google.

Lokasi Midori Japanese Restaurant Bandung berada di Jl. Sultan Tirtayasa No.31, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat