uefau17.com

Berkonsep Hybrid Casual, Anime Bleach akan Rilis Video Game Baru Bareng KLab - Regional

, Bandung - KLab mengumumkan akan membuat game baru dengan konsen hybrid casual dari serial anime Bleach setelah mengantongi izin dari Bleach Production Committee pada 9 Mei 2024 lalu.

Diberitakan Anime News Network dicuplik dari laman Japanese Station, Sabtu, 18 Mei 2024, model game hybrid casual ini menggabungkan konsep sederhana dari game kasual dan mekanisme game online.

Nantinya, game ini akan dirilis ke seluruh dunia kecuali Tiongkok daratan dalam bahasa Inggris dan Jepang. Sebelumnya, KLab telah merilis Bleach: Brave Souls di Android, iOS, Steam, dan PlayStation 4.

Dilansir laman Indo Gamres, KLab adalah penerbit dan pengembang game mobile yang memiliki beberapa judul unik dan berkualitas tinggi. Beberapa game yang mereka hasilkan antara lain:

1. Bleach: Brave Souls Game ini telah diunduh lebih dari 90 juta kali di seluruh dunia. Anda bisa memainkan kampanye 'Thousand-Year Blood War Summons' dan 'The Future Society Zenith Summons: Cyber' yang menampilkan versi baru dari karakter Ulquiorra, Orihime, dan Nnoitora.

2. Captain Tsubasa: Dream Team Game ini berbasis pada serial anime dan manga 'Captain Tsubasa'. Anda dapat mengumpulkan pemain sepak bola favoritmu dan membangun tim impian.

3. Game Hybrid-CasualKLab juga bekerja sama dengan Pocket Pair untuk mengembangkan game mobile dengan konsep 'hybrid-casual'.

Game ini menggabungkan kesederhanaan gameplay kasual dengan mekanisme online yang dapat dimainkan dalam jangka waktu lebih lama. Pemain dapat menghasilkan pendapatan melalui pembelian dalam game dan iklan.

4. Kolaborasi dengan Palworld KLab dan pengembang Palworld bekerja sama untuk menciptakan game baru untuk ponsel. Game ini akan menggabungkan elemen dari berbagai jenis permainan dan menawarkan pengalaman yang menyenangkan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekilas Bleach

Manga karya Tite Kubo ini pertama kali rilis di Weekly Shonen Jump pada tahun 2001 dan tamat pada Agustus 2016. Manga Bleach telah terbit di berbagai dunia termasuk Indonesia melalui M&C!.

Di Amerika Utara, manga Bleach diterbitkan melalui Viz Media dalam bahasa Inggris. Hingga saat ini, manga Bleach telah beredar sebanyak 130 juta kopi.

Bleach telah diadaptasi ke dalam anime tahun 2004 hingga 2012 dengan total 366 episode. Anime Bleach kembali dilanjutkan dengan judul Bleach: Sennen Kessen-hen sejak tahun 2022 dengan mengadaptasi arc Quincy Blood War yang terbit di volume 55 hingga 74.

Bleach: Sennen Kessen-hen dirilis dalam empat cour dan akan memasuki cour ketiga pada tahun 2024. Catatan lainnya seri manga telah diadaptasi menjadi sebuah serial televisi animasi, dua OVA, empat film animasi, sebuah rock musikal, banyak video game, dan sebuah Trading Card Game.

Sebuah kompilasi volume dari manga telah terjual lebih dari 50 juta kopi di Jepang, dan telah mencapai puncak grafik penjualan manga di Amerika Serikat.

Manga ini juga menerima Penghargaan Manga Shogakukan pada tahun 2005, dan animenya telah dinominasikan untuk beberapa American Anime Awards.

 

3 dari 3 halaman

Sinopsis Bleach

Laman Fandom menyebutkan Bleach mengikuti petualangan Ichigo Kurosaki, seorang siswa SMA memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Bagian awal dari cerita ini berfokus terutama kepada para karakter. Sebagaimana peristiwa terungkap, cerita dimulai untuk mempelajari lebih dalam dunia dewa kematian.

Cerita ini diawali dengan penampakan tiba-tiba dari Shinigami Rukia Kuchiki di kamar tidur Ichigo Kurosaki. Dia terkejut dengan kemampuan Ichigo yang bisa melihatnya, tapi percakapan mereka langsung terganggu oleh kemunculan seekor 'Hollow', atau roh jahat.

Setelah Rukia terluka parah saat mencoba melindungi Ichigo, dia memutuskan untuk mentransfer setengah kekuatannya kepada Ichigo dengan tujuan agar dia bisa melawan Hollow itu dengan seimbang.

Secara tidak sengaja, Ichigo menyerap hampir seluruh kekuatannya, sehingga membuatnya mengalahkan Hollow dengan mudah.

Hari berikutnya Rukia muncul di ruang kelas Ichigo sebagai seorang yang mirip dengan manusia normal, dan memberitahu Ichigo bahwa akibat penyerapan dari kekuatannya telah menjebaknya di Dunia Manusia sampai dia bisa mengembalikan kekuatannya lagi.

Sementara waktu Ichigo menyembunyikan Rukia di rumahnya dan mengambil tugasnya sebagai Shinigami, memerangi para Hollow dan memandu jiwa-jiwa ke Soul Society.

Setelah beberapa bulan dari rencana ini, di volume keenam dari seri, Shinigami atasan Rukia menafsirkan kepergiannya sebagai sebuah pembelotan, mengirim pasukan untuk menangkapnya, dan memutuskannya untuk dijatuhi hukuman mati.

Ichigo tidak bisa menghentikan penangkapan Rukia, tapi dengan bantuan beberapa teman sekelasnya yang juga mendapat kekuatan spiritual dan mantan-Shinigami Kisuke Urahara, dia memasuki markas Shinigami, yang berada di alam setelah kehidupan atau yang dikenal sebagai Soul Society.

Setelah disana, Ichigo dan teman-temannya bertarung melawan pasukan elit Shinigami, dan dengan sempurna menggagalkan eksekusi Rukia.

Kemudian diungkapkan kalau eksekusi Rukia dan upaya penyelamatan Ichigo keduanya telah dimanipulasi oleh Sōsuke Aizen, seorang Shinigami tingkat tinggi yang sebelumnya dikira dibunuh, sebagai bagian dari sebuah rencana jangka panjang untuk mengambil kendali Soul Society.

Aizen mengkhianati kawan Shinigaminya dan bersekutu dengan para Hollow, menjadi antagonis utama dari seri ini, dan Ichigo bergabung dengan bekas musuhnya di Soul Society setelah mengetahui kalau langkah selanjutnya dari rencana Aizen adalah untuk menghancurkan kota tempat tinggalnya.

Gotei 13 bersatu untuk mengalahkan Aizen dan para Arrancar tapi masih belum bisa menghentikan Aizen di Kota Karakura Palsu yang mereka ciptakan.

Ichigo akhirnya mengalahkan Aizen di Soul Society dengan bayaran kekuatan Shinigaminya. Mulai saat ini, kisah Bleach diteruskan pada upaya Ichigo untuk memperoleh kembali kekuatannya yang hilang. Berdasarkan penjelasan Tite Kubo, akhir dari seri ini masih belum direncanakan atau ditulis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat