uefau17.com

April Mop, Ini Deretan Lelucon Paling Populer Sepanjang Masa - Regional

, Yogyakarta - April Mop atau April Fools' Day diperingati pada 1 April setiap tahun. Pada hari itu, semua orang boleh berbohong atau memberi lelucon hingga candaan kepada orang lain.

Dari sekian banyak lelucon yang pernah ada, beberapa di antaranya menjadi sangat populer. Berikut deretan lelucon April Mop paling populer sepanjang masa:

1. Lelucon pasta BBC

Pada 1 April 1957, program televisi BBC Panorama memuat segmen khusus berupa panen spageti dari sebuah pohon di Swiss. Meski tak masuk akal, lelucon ini banyak dipercayai orang Inggris. Konon, cerita ini menduduki peringkat teratas dalam daftar lelucon April Mop sepanjang massa oleh situs Museum of Hoaxes.

2. Pelempar bola tercepat

Pada 1 April 1985, penulis George Plimpton mengeluarkan sebuah dongeng fiksi mengenai legenda pelempar baseball tercepat sepanjang masa. Kisah tersebut dimuat dalam majalah Sport Illustrated.

Plimpton menulis bahwa Siddhartha 'Sidd' Finch dapat melempar bola dengan kecepatan mencapai 270 km/jam. Dalam artikel berjudul "The Curious Case of Sidd Finch" itu, sosok Finch dikisahkan seolah nyata.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taco Bell membeli Liberty Bell

3. Taco Bell membeli Liberty Bell

Pada 1996, restoran junk food Taco Bell mengumumkan bahwa mereka telah membeli Liberty Bell. Liberty Bell adalah lonceng ikonik di Philadelphia, Amerika Serikat.

Dalam lelucon tersebut, Taco Bell mengatakan bahwa pembelian itu bertujuan untuk membantu utang negara. Akibatnya, para senator dibuat pusing hingga National Park Service menggelar konferensi pers untuk menyangkal kabar tersebut. Taco Bell akhirnya mengakui bahwa yang mereka sampaikan hanya lelucon dan mereka memberikan sumbangan US$50 ribu untuk biaya perawatan lonceng.

4. Big Ben menjadi digital

Pada 1980, BBC mengatakan bahwa menara jam ikonik Big Ben diperbarui menjadi versi digital. Big Ben adalah lonceng besar yang berada di tengah menara jam di London, Inggris. Lelucon ini disambut baik dan BBC meminta kaaf setelahnya.

5. Google Gulp

Pada 2005, Google berencana mengeluarkan produk baru berupa minuman bernama Google Gulp. Minuman itu diklaim dapat meningkatkan intelegensi dan lebih sehat karena rendah karbohidrat.

Lucunya, untuk memperoleh minuman ini, seseorang harus memiliki tutup botol Google Gulp milik orang lain. Hal ini merupakan parodi Gmail yang menggunakan sistem invitasi untuk merayakan April Mop.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat