uefau17.com

IU, Aktris dan Idol Kpop yang Awali Mimpinya dari Rumah Petak ke Panggung Dunia - Regional

, Yogyakarta - Aktris sekaligus musisi Korea Selatan IU telah menjadi salah satu idola banyak orang di dunia. Namun siapa sangka, perempuan berparas cantik dengan nama asli Lee Ji Eun itu harus melalui jalan terjal untuk sampai di panggung dunia saat ini.

IU berasal dari keluarga tidak mampu. Ia hidup bersama adik dan neneknya dengan situasi kesulitan secara finansial karena terlilit utang. Mereka bertiga pernah tinggal di ruang petak kecil yang tak nyaman dan tak layak huni.

Saat pindah ke rumah kerabatnya, nasib IU justru semakin terpuruk karena ia, adik, dan neneknya mendapat pelecehan verbal. Namun, situasi sulit itu justru menempa IU untuk menjadi orang yang sukses.

Perjalanan IU untuk menggapai mimpi sebagai musisi ternama tentu saja tidak mulus. Ia sempat menjadi korban tindak kriminal. Saat mencari audisi, IU ditipu oleh sebuah agensi.

Agensi abal-abal itu meminta uang dengan jumlah besar agar dirinya dapat tampil sebagai trainee dan tampil di TV. Namun, hal yang dijanjikan itu tak pernah datang, uang hasil tabungan sang nenek dan jualan aksesori miliknya raib tanpa kabar.

IU tak putus asa, ia lantas menata ulang mentalnya dan mengikuti audisi untuk JYP Entertainment. Sayangnya, agensi itu menolak IU. Baru-baru ini CEO JYP yang tahu kabar IU ditolak perusahaannya ingin memecat siapa pun yang menghubungi penolakan IU.

Pada 2008, menjadi cerita manis dari hasil kerja keras IU selama ini. Ia memulai debutnya sebagai rookie dengan membawakan lagu 'Boo' dan 'Marshmallow'.

Setahun berikutnya, ketika IU cukup memiliki banyak uang adalah titik dirinya mulai memperbaiki situasi keluarganya. Ia membelikan sesuatu untuk keluarganya, apa yang mereka inginkan selama ini.

Setelah mengawali karier sebagai penyanyi solo, IU memulai debut aktingnya pada 2011. Dalam bidang itu, ia juga sukses membintangi banyak drama dan film, namanya juga melejit setelah menerima banyak penghargaan.

Ia pernah mendapatkan gelar Aktris Terpopuler di BaekSang Arts Awards pada 2019. Belum lama ini, ia membintangi film layar lebar bersama Park Seo Jun dalam film Dream.

Masuk 2024, IU baru saja merilis musik video (MV) Love Wins All, Rabu (24/1/2024) yang berkolaborasi dengan idol Kpop V BTS. Keduanya berperan sebagai pasangan kekasih yang menghadapi dunia pasca-apokaliptik.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat