uefau17.com

25 Januari Ulang Tahun Lee Junho, Ini Fakta Menariknya - Regional

, Yogyakarta - Lee Junho adalah sosok idol sekaligus aktor kebanggaan Korea Selatan. Pada 25 Januari 2024 ini, ia merayakan tahun ke-34.

Lee Junho lahir di Seoul pada 25 Januari 1990. Namanya sempat jadi perbincangan warganet saat berperan sebagai CEO di drama King the Land.

Berikut beberapa fakta menarik Lee Junho:

1. Debut sebagai idol Kpop

Meski dikenal sebagai aktor, Lee Junho justru pertama kali debut sebagai idol Kpop. Pada 2008, ia resmi menjadi bagian dari grup Kpop 2PM.

Melalui beberapa lagu hit, 2PM menjadi boygrup Kpop yang cukup menjanjikan. Beberapa lagu hits-nya adalah Hands Up, Heartbeat, My House, dan masih banyak lagi.

2. Direktur di JYP Entertainment 

Tak hanya aktif sebagai idol dan aktor, Junho ternyata juga memiliki peran penting dalam agensinya, JYP Entertainment. Pada Februari 2018, JYPE melaporlan bahwa anggota 2PM akan menjadi direktur.

Mereka akan berurusan dengan pihak-pihak luar dan promosi JYP Entertainment. Agensi mempertimbangkan tingkat senioritas grup tersebut sebelum memutuskan hal ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahasa

3. Menguasai dua bahasa

Selain bahasa Korea, Junho juga fasih berbahasa Jepang. Hal ini diketahui saat dirinya tampil sebagai bintang tamu dalam acara Home Alone.

4. Memenangkan penghargaan Baeksang 

Setelah menekuni dunia akting selama satu dekade lebih. Lee Junho akhirnya sukses menyabet penghargaan bergengsi pada 2022. Saat itu, ia bermain dalam drama saeguk The Red Sleeve bersama Lee Se-young. Atas perannya, ia berhasil memenangkan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards. 

5. Mementingkan pendidikanMeski sukses di dunia entertainment, Lee Junho tetap mementingkan pendidikan. Diketahui, Junho masuk ke Universitas Howon dan belajar untuk penyiaran, dengan jurusan hiburan. Setelah lulus, ia melanjutkan pendidikan tinggi dan memiliki gelar master dalam Sinematografi di Universitas Sejong.

6. Penyayang kucing

Junho memiliki beberapa kucing peliharaan. Ia bahkan mengaku memiliki titik kelemahaan berupa dorongan untuk menyelamatkan kucing.

Dalam acara Home Alone, Junho mengatakan bahwa tatapan kucing terlihat sedih seolah ingin diselamatkan. Saat ini, Lee Junho memiliki empat kucing bernama Johny, Weol, Cookie, dan Bok.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat