uefau17.com

Tinggal Kenangan, Ini 6 Drakor Lee Sun Kyun Terpopuler - Regional

, Yogyakarta - Aktor Lee Sun Kyun meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023). Ia ditemukan dalam kondisi kritis di dalam mobil.

Semasa hidup, Lee Sun Kyun dikenal sebagai aktor multitalenta karena kepiawaiannya memerankan berbagai karakter dalam film dan drama Korea. Sejak debut pada 2001, sudah puluhan drama Korea dan film yang ia bintangi.

Salah satu film yang membuat nama Lee Sun Kyun melejit berjudul Parasite. Film ini juga berhasil memenangkan piala Oscar dan enam kategori Academy Awards 2020.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut film dan drakor Lee Sun Kyun semasa hidup.

1. White Tower (2007)

White Tower menjadi salah satu film dan drama Lee Sun Kyun yang mendapatkan rating tinggi di laman IMDb, yakni 8.3. Drama yang diadaptasi dari novel Jepang mengisahkan konflik dan persaingan di sebuah rumah sakit terkemuka di Korea.

Dramanya dipenuhi dengan intrik politik, persaingan antar dokter, dan dilema etis yang membuat penonton terus terpaku di layar. Selain itu, drama ini memiliki cerita yang kompleks dan mendalam tentang kehidupan di dalam rumah sakit dan berhasil memberikan pemahaman yang lebih luas tentang dunia medis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coffee Prince (2007)

2. Coffee Prince (2007)

Coffee Prince merupakan sebuah drama komedi romantis yang dibintangi Lee Sun Kyun sebagai Choi Han Sung. Dalam perannya satu ini, dia beradu peran dengan aktris Chae Jung An.

Lee Sun Kyun memerankan karakter seorang produser sekaligus sepupu dari pemeran utama, aktor Gong Yoo. Coffee Prince menjadi salah satu drakor terbaik yang pernah dibintangi olehnya.

3. Dr Brain (2021)

Drama Korea adaptasi Webtoon satu ini juga dibintangi Lee Sun Kyun sebagai pemeran utama. Karakter Go Sewon yang dimainkannya berhasil memukau penonton pencinta drakor.

Dr Brain bercerita tentang seorang ilmuwan yang berusaha menemukan teknologi baru untuk mengakses kesadaran dan ingatan otak manusia. Kisahnya bermula saat keluarga Sewon (Lee Sun Kyun) menjadi korban kecelakaan penuh misteri.

Ia pun terobsesi untuk menyinkronkan otak orang mati guna mendapat akses ingatan. Musim kedua dari Dr Brain juga rencananya akan diisukan sudah selesai syuting dan akan segera melakukan penayangannya.

 

3 dari 3 halaman

Kingmaker (2022)

4. Kingmaker (2022)

Film populer lain yang dibintangi Lee Sun Kyun adalah film bergenre historis-politik dengan perannya sebagai Seo Chang Dae. Seo Chang Dae adalah ahli strategi politik yang bergabung menjadi staf kampanye Kim Woon Beom (Sul Kyung Ge).

Ia akan menghalalkan segala cara agar dapat meraih kemenangan dalam politik, sekalipun harus melalui cara yang tidak dibenarkan. Sebagai peran utama, ia memainkan sosok politikus ambisius yang membingkai aktingnya dengan baik.

5. Payback: Money and Power (2023)

Drakor yang dibintangi Lee Sun Kyun selanjutnya adalah Payback: Money and Power (2023) yang rilis perdana pada awal Januari 2023. Drama ini bercerita tentang aksi balas dendam dan pertarungan para mafia hukum.

Dengan mengangkat genre misteri dan thriller, banyak plot menegangkan yang dihadirkan dalam Payback: Money and Power. Dalam drama ini, Lee Sun Kyun berperan sebagai Eun Yong, seorang pedagang uang.

Drama Korea terakhir mendiang Lee Sun Kyun ini berhasil meraih rating 7,3 di laman IMDb.

6. Killing Romance (2023)

Drama korea Killing Romance menjadi drakor terakhir yang dibintangi Lee Sun Kyun sebelum meninggal dunia. Film komedi musikal ini menggabungkan drama, musik, hingga thriller dalam satu judul.

Sang aktor memerankan bernama Jonathan Na dalam film yang juga dibintangi oleh Lee Hanee dan Gong Myung tersebut. Drama ini bercerita tentang aktris yang tiba-tiba pensiun dari industri hiburan karena menerima komentar buruk.

Aktris ini berusaha sebisa mungkin untuk menghindar dari publik. Dalam Killing Romance, Lee Sun Kyun berperan sebagai Jonathan Na, lelaki yang membantu Yeo Rae (Honey Lee) menjalankan misinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat