uefau17.com

Andre Braugher, Bintang Brooklyn Nine-Nine dan Homicide: Life on the Street, Meninggal Dunia - Regional

, Yogyakarta - Kabar duka datang dari industri perfilman dunia. Aktor Brooklyn Nine-Nine dan Homicide: Life on the Street, Andre Braugher, meninggal dunia pada usia 61 tahun.

Mengutip dari The Guardian, Andre Braugher meninggal dunia pada 11 Desember 2023 karena sakit. Hal ini telah dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Braugher.

Sosok Andre Braugher dikenal karena suaranya yang berat, terutama saat bermain di drama NBC Homicide: Life on the Street. Drama tersebut berlangsung dari 1992 hingga 1998.

Sepanjang kariernya, Braugher telah memenangkan Emmy untuk perannya sebagai Detektif Frank Pembleton yang ulet dan arogan pada 1998.

Namanya semakin melejit ketika bermain sebagai Raymond Holt yang datar dalam komedi hit Brooklyn Nine-Nine. Ia tampil bersama Andy Samberg dalam delapan musim.

Penghargaan pun kembali diraihnya, yakni dengan memenangkan dua Critics Choice Awards untuk aktor pendukung terbaik dalam serial komedi. Ia juga menerima empat nominasi Emmy untuk penampilannya sebagai Holt.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, rekan main Braugher di Brooklyn Nine-Nine, Terry Crews, mengungkapkan kesedihannya. Ia juga merasa terhormat karena telah mengenal Braugher.

"Kamu meninggalkan kami terlalu cepat. Kamu mengajari saya banyak hal. Aku akan selamanya bersyukur atas pengalaman mengenalmu. Terima kasih atas kebijaksanaan, nasihat, kebaikan, dan persahabatan. Belasungkawa sedalam-dalamnya kepada istri dan keluarga. Kamu menunjukkan kepadaku seperti apa kehidupan yang dijalani dengan baik," tulisnya.

Baru-baru ini, Braugher membintangi She Said, drama tentang New York Times yang melaporkan skandal Harvey Weinstein. Ia memerankan karakter Dean Baquet, editor eksekutif New York Times.

Andre Braugher juga berperan sebagai pengacara karismatik Ri'Chard Lane di musim terakhir The Good Fight. Ia bermain bersama Christine Baranski dan Audra McDonald.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat