uefau17.com

Ditinggal Wamil, Lagu BTS 'Spring Day' Melesat ke Peringkat Pertama US iTunes - Regional

, Yogyakarta - Seluruh anggota BTS telah resmi berangkat wajib militer (wamil) hari ini. Bersamaan dengan hal itu, lagu BTS Spring Day yang dirilis pada 2017 mendadak melesat ke peringkat pertama US iTunes untuk pertama kalinya.

Prestasi ini sekaligus memperpanjang record BTS di industri musik. BTS menjadi grup Kpop pertama dengan lagu terbanyak di nomor 1 US iTunes. Sejauh ini, ada sekitar 30 lagu yang berhasil menduduki peringkat tersebut.

Spring Day dirilis pada 2017 dari album You Never Walk Alone. Album ini merupakan versi repackaged dari album studio Wings (2016).

Lagu ini ditulis oleh Bang PD atau Hitman Bang, RM, Suga, Adora, Arlissa Ruppert, dan Peter Ibsen. Sementara itu, Pdogg berperan sebagai produser.

Sejak dirilis, lagu ini telah mendapat banyak penghargaan, salah satunya adalah Song of the Year di Melon Music Awards 2017. Lagu ini juga mencacat prestasi baik di berbagai tangga lagu.

Spring Day terdaftar sebagai lagu Kpop terbaik di akhir dekadenya oleh Billboard, memulai debut di nomor satu Gaon Digital Chart, serta debut Billboard AS di nomor 15 Bubbling Under Hot 100. Tak hanya lagu, musik video lagu ini juga menerima penghargaan sebagai Best Music Video di Mnet Asian Music Awards 2017.

Konon, BTS membuat lagu ini untuk membantu mengungkapkan kesedihan bagi orang-orang yang merindukan sesuatu atau seseorang.

Lagu ini juga kerap dikaitkan dengan tragedi Kapal Sewol yang terjadi pada 2014 lalu. Beberapa orang menganggap, lagu ini mewakili kerinduan para keluarga korban.

Hal serupa terjadi hari ini. Para penggemar BTS yang dijuluki ARMY seolah merayakan kesedihan melalui lagu ini.

Pasalnya, secara resmi seluruh anggota BTS wamil pada Selasa (12/12/2023). Mereka akan kembali sebagai grup pada 2025. Keberangkatan wamil BTS ini diakhiri oleh Jimin dan Jungkook.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat