uefau17.com

Jean Bruno Pastorello Juara Dunia Aquabike Endurance Grand Prix Of Indonesia di Danau Toba - Regional

, Samosir Pembalap asal Prancis, Jean Bruno Pastorello, memastikan dirinya sebagai juara dunia Aquabike Endurance Grand Prix Of Indonesia. Pastorello keluar sebagai juara usai menyelesaikan 3 sesi balapan pada 22 hingga 24 November di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Saat penyerahan piala di Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat, 24 November 2023, Bruno dinobatkan sebagai juara pada kategori balap ketahanan jetski setelah mengoleksi sebanyak 154 poin, yang merupakan akumulasi dari 3 seri balapan.

Bruno sukses memenangkan 2 dari 3 seri yang diikutinya, yaitu saat berlaga di seri pertama di Kabupaten Karo dan seri kedua di Dairi. Bruno mengawali balap Endurance Aquabike pada Rabu, 22 November 2023, di Pantai Sinalsal, Karo, dengan mendapat masing-masing 22 dan 25 poin, sehingga total meraih 47 poin.

Pada Kamis, 23 November 2023, saat tampil di Pantai Tao Silalahi, Dairi, Bruno kembali juara dengan mencatatkan 20 poin pada race 1 dan 25 poin pada race 2, sehingga total mendapat 45 poin.

Saat penampilan seri ketiga, Jumat, 24 November 2023 di Pangururan, Samosir, Bruno gagal meraih kemenangan di race 1 karena jetskinya mengalami gangguan. Pada race 2, Bruno berhasil menempatkan dirinya di posisi kedua.

Berbekal kemenangan pada 2 seri sebelumnya, Bruno untuk mengukuhkan keunggulannya pada Kejuaraan Dunia Aquabike kategori endurance dengan total 154 poin.

Poin tersebut merupakan penggabungan dari 3 hasil balapan serta ditambah 40 poin transfer, yaitu angka yang didapat seluruh peserta berkat melakukan perjalanan menggunakan jetski masing-masing dari Samosir ke Karo, dan Dairi, melalui jalur air.

Peringkat kedua diisi Anthony Radetic asal Amerika Serikat dengan total 149 poin. Posisi ketiga diduduki Rashed Aldawas asal Kuwait dengan perolehan 147 poin.

Danau Toba saat ini tengah menjalani perannya sebagai tuan rumah gelaran internasional Aquabike Jetski World Championship 2023. Event ini digelar di 4 kabupaten sekaligus, yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir pada 22 hingga 26 November 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gyorgy Kasza Kampiun UIM Aquabike Endurance Samosir Cup

Pada kategori lainnya, yaitu UIM Aquabike Endurance Samosir Cup, pembalap jetski Hungaria, Gyorgy Kasza, memastikan diri sebagai juara. Pembalap dengan nomor jetski 15 ini kampiun setelah memenangi Race 1 dan 2.

Pada Jumat, 24 November 2023, di Pangururan, Samosir, Aquabike Jetski World Championship 2023 menghadirkan 2 balapan (race). Kejuaran di Samosir ini disebut juga Samosir Cup.

Pada Race 2 Samosir Cup, Gyorgy Kasza memenangi perlombaan setelah menempuh 21 lap dan meraih poin 25. Sebelumnya pada Race 1 Samosir Cup, Gyorgy Kasza, juga tampil sebagai pemenang Race 1 Samosir Cup kategori endurance, setelah menjalani 20 lap dengan poin 25.

Posisi kedua ditempati oleh pembalap Jean Bruno Pastorello asal Prancis dengan selisih waktu 12,645 detik. Pada posisi ketiga ditempati Anthony Radetic, Amerika Serikat. Kemenangan Kasza di Race 2 menegaskan dirinya sebagai juara Samosir Cup.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Data resmi Aquabike menyebutkan, pada Race 2 Samosir Cup ada 22 pebalap yang ikut serta. Berikut hasil lengkap Race 1 - Samosir Cup kategori Endurance:

  1. Gyorgy Kasza
  2. Jean Bruno Pastorello
  3. Anthony Radetic
  4. Rashed Al Tayer
  5. Kylie Ellmers
  6. Johan Johansson
  7. Zsolt Cseke
  8. Rashed Aldawas
  9. Aitzol Arakistain Beristain
  10. Hilman Kurniawan
  11. Alberto Santini
  12. Kanina Ramadhina
  13. Lucky Limanjawa
  14. Kristian Kuchta
  15. Chen Shan
  16. Francois Medori
  17. Michele Cadei
  18. Yousef Al Abdulrazzaq
  19. Makaio Wimylie
  20. Alejandro Molina Miranda
  21. Permphon Teerapaptpanich
  22. Cliff Ellmers

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat