uefau17.com

Ini Makna Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris untuk BLACKPINK - Regional

, Yogyakarta - Empat member BLACKPINK menerima penghargaan dari Kerajaan Inggris. Mereka mendapatkan penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) oleh Raja Charles III.

Dikutip dari laman media sosial X Royal Family, Raja Charles III secara langsung memberikan medali kehormatan itu kepada semua member BLACKPINK dan bersalaman dengan mereka.

Penghargaan ini diberikan atas peran BLACKPINK dalam KTT COP26 di Glasgow. Penghargaan kehormatan ini juga sekaligus pengakuan atas kontribusi idol Korea Selatan ini terhadap seni dan sains.

"Pertama kali ditunjuk oleh Pemerintah Inggris pada Januari 2021, @BLACKPINK mendorong jutaan generasi muda untuk terlibat dalam konferensi global perubahan iklim PBB dan topik aksi iklim. Selamat untuk Rosé, Jennie, Jisoo dan Lisa!" tulis Royal Family.

Gelar kehormatan itu diberikan ketika BLACKPINK ke Inggris untuk jadi salah satu tamu Raja Charles III dan Ratu Camilla di Istana Buckingham, Selasa (21/11/2023). Lalu apa itu Most Excellent Order of the British Empire (MBE)?

Penghargaan kehormatan MBE biasanya diberikan kepada satu atau beberapa orang oleh Raja atau Ratu Inggris atas capaian mereka. Melansir laman Britannica, MBE berada di peringkat ketiga dalam jajaran penghargaan Order of the British Empire.

Gelar kehormatan MBE merupakan salah satu penghargaan kehormatan paling bergengsi di Inggris. Sama seperti CBE dan OBE, gelar ini juga diberikan pada individu untuk menghargai kontribusi positif yang telah mereka lakukan di bidang pekerjaan mereka.

Nantinya, masing-masing anggota BLACKPINK boleh menyematkan gelar MBE di belakang nama mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat