uefau17.com

Seunghan RIIZE Hiatus, Disebut Jadi Korban Pelanggaran Privasi - Regional

, Yogyakarta - Seunghan RIIZE hiatus atau rehat dari aktivitas boy band RIIZE untuk sementara waktu. Kabar ini dikonfirmasi oleh agensinya, SM Entertainment pada Kamis (22/11/2023) melalui pernyataan resmi.

Kabar hiatus anggota boy band RIIZE ini terjadi setelah kontoversi rumor pribadi sang idol. Sebelum ini, Seunghan menerima banyak hujatan akibat kontroversi yang menerpanya.

Para haters juga mengirimkan truk protes yang memintanya untuk keluar dari RIIZE. Seunghan RIIZE menjadi salah satu idol KPop generasi lima yang sering diterpa kontroversi.

Berkali-kali, Seunghan dihujat netizen karena video dan foto dirinya yang kontroversial beredar, meski, video dan foto tersebut diambil sebelum Seunghan debut bersama RIIZE.

Para penggemar idol Kpop RIIZE juga menilai video dan foto kontroversial Seunghan adalah hasil editan. Mereka juga berpendapat sang idola adalah korban pelanggaran privasi.

Pasalnya, cuplikan video dan foto dirinya disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab yang mungkin membencinya agar ia dihujat. Berikut ini sejumlah pelanggaran privasi yang dialami Seunghan RIIZE hingga menjadi kontroversi.

1. Foto Seunghan dengan Perempuan

Lima hari sebelum debut, beredar sebuah foto kontroversial yang melibatkan Seunghan dan seorang perempuan. Dalam foto yang tersebar pada 29 Agustus 2023 lalu, Seunghan tampak tengah mencium perempuan di tempat tidur.

Gara-gara foto yang disebarkan secara anonim ini, Seunghan diminta untuk keluar dari grup. Namun, ia akhirnya menuliskan surat permintaan maaf dan berjanji hanya akan fokus pada aktivitas RIIZE ke depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Live Instagram dengan Perempuan

2. Live Instagram dengan Perempuan

Pada 10 Oktober 2023, muncul lagi postingan yang menargetkan Seunghan. Sebuah unggahan di komunitas online menampilkan tangkapan layar KakaoTalk yang mengatakan bahwa Seunghan melakukan live Instagram dengan orang yang diduga pacarnya.

Live Instagram tersebut diduga dilakukan di akun private Seunghan. Pasalnya, member RIIZE sejauh ini belum punya akun sosial media resmi.

Selain itu, akun Seunghan tersebut kemungkinan hanya diketahui orang-orang terdekat karena penonton live-nya hanya empat orang.

3. Live Instagram Seunghan dan Soobin TXT

Selain live Instagram dengan orang yang diduga pacarnya, muncul pula potongan video lain yang melibatkan Seunghan dan Soobin pada 17 November 2023 lalu. Dalam video berdurasi singkat tersebut, Seunghan dan Soobin tampak berbincang ringan seperti teman dekat.

Video tersebut viral dan menjadi kontroversial karena Seunghan menyebutkan nama Eunchae LE SSERAFIM. Sebuah komunitas online menyebarkan terjemahan yang salah, sehingga banyak orang mengira Seunghan menghina Eunchae.

Padahal, ia me-roasting Soobin dan menyatakan rasa iri karena sang senior bisa bertemu Eunchae. Muncul pula kontroversi lain karena Seunghan memanggil Eunchae dengan sebutan "Uri Eunchae".

Kata uri atau 'kita/kami' biasanya digunakan untuk menyebut nama orang-orang terdekat, seperti sahabat dan saudara. Netizen mengkritik karena Seunghan seharusnya memanggil Eunchae dengan lebih sopan, terlebih ia adalah seniornya.

4. Foto Tengah Merokok

Kontroversi Seunghan terbaru adalah video dirinya ketahuan tengah merokok yang disebar pada 17 November 2023 lalu. Video menampilkan sosok yang diduga Seunghan membawa rokok yang sedang menyala.

Ia tampak berjalan di area outdoor. Ada pula sebuah foto yang diduga Seunghan sedang mengisap rokok.

Keduanya berasal dari sumber yang sama di komunitas online.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat