uefau17.com

Profil Striker Spanyol U-17 Marc Guiu, Wonderkid Barcelona yang Tampil di Piala Dunia U-17 - Regional

, Yogyakarta - Striker Timnas Spanyol U-17 Marc Guiu ternyata punya banyak fans di Indonesia. Wonderkid milik Barcelona itu kian menjadi perhatian seusai membawa timnya menang atas Kanada U-17 2-0 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023) lalu. Pada laga itu, Marc Guiu mencetak 1 gol dan 1 asis.

Pemain berusia 17 tahun itu bahkan tak menyangka banyak orang Indonesia yang mengenali dirinya, dan memberikan dukungan saat tampil di Solo.

Marc Guiu berujar jika dirinya sangat dihargai fans dari Indonesia dan banyak di antaranya yang meminta foto bareng dan tanda tangannya di luar lapangan.

"Saya merasa sangat terkejut saat melihat fans di sini membeli jersey saya. Saya sangat menghargainya. Saya telah memimpikan momen-momen seperti ini sepanjang hidup saya,” kata Marc Guiu.

Lantas bagaimana Marc Guiu bisa dikenal luas di tanah air? Pemain yang berposisi sebagai striker itu banyak diperbincangkan usai menjadi pahlawan Barcelona saat menjamu Athletic Bilbao pada jornada 10 La Liga Spanyol, Minggu (22/10/2023) lalu.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Barcelona justru kesulitan untuk mencetak gol. Dari sana, Marc yang masih berusia 17 tahun mencetak gol semata wayang dan membuktikan jika dirinya merupakan pemain berkualitas.

Tampilnya Marc Guiu di Piala Dunia U-17 merupakan hal positif. Pemain-pemain belia Indonesia punya kesempatan untuk banyak belajar lewat aksi-aksinya di lapangan.

Selain itu, Indonesia juga akan jadi saksi lahirnya bintang sepak bola baru. Asal tahu saja, Marc Guiu merupakan jebolan La Masia, akademi yang juga menggembleng mega bintang Lionel Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Marc Guiu

Berikut ini adalah profil Marc Guiu yang tampil di Piala Dunia U-17:

Marc Guiu lahir di Granollers, Spanyol pada 4 Januari 2006. Ia adalah adalah jebolan akademi Barcelona yaitu La Masia. Saat ini, Marc Guiu memperkuat tim muda Barcelona U-19 namun sudah memulai debutnya di tim senior.

Saat ini Marc menjadi salah satu penyerang andalan Timnas Spanyol U-17 di Piala Dunia U-17..

Nama Lengkap: Marc Guiu Paz

Tanggal Lahir: 4 Januari 2006

Tempat Lahir: Granollers

Tinggi Badan: 187 cm

Posisi Bermain: Penyerang

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat