uefau17.com

Kisah Timnas Mali U-17 yang Salah Prasangka Soal Cuaca di Indonesia  - Regional

, Yogyakarta - Timnas Mali U-17 sempat mengira cuaca di Indonesia dingin. Ekspektasi itu mereka pikir lantaran saat ini sudah masuk musim penghujan, tetapi ternyata musim kemarau justru berlangsung lebih panjang.

Ekspektasi itu terpatahkan kala mereka tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (6/11/2023) kemarin.

Kendati begitu, cuaca di Indonesia ternyata bukan suatu kendala bagi pemain-pemain timnas dari benua Afrika yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Sebaliknya, ini justru menguntungkan bagi mereka yang terbiasa dengan cuaca yang lebih panas di negaranya.

Misalnya bagi Timnas Mali U-17, mereka tak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Proses persiapan pun tak menjadi kendala bagi mereka.

Mereka bahkan mengaku merasa sangat puas dengan lingkungan di Solo, baik itu dari segi cuaca, iklim, maupun fasilitas latihan yang telah disiapkan pihak penyelenggara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Negaranya

Media Officer Timnas Mali U-17, Ibrahima Ze Koulibaly, mengatakan, para pemain tak menghadapi persoalan ihwal cuaca. Bagaimana tidak, panasnya terik sinar matahari yang menyengat di Kota Solo tak jauh berbeda dengan kondisi di Mali.

Padahal, mereka sempat mengira Indonesia bakal terasa dingin karena memasuki musim hujan. Namun, musim itu terlambat datang dan musim panas masih berlangsung meski sudah memasuki bulan November.

"Sebelum datang ke Indonesia, kami sempat diberitahu bahwa di sini suhunya dingin. Namun, saat sudah tiba, ternyata di sini tidak dingin. Cuacanya sama seperti Afrika, panas juga. Iklim di Indonesia dan negara kami hampir sama. Tidak ada perbedaan," kata Ibrahim Ze.

Selama menggelar sesi latihan, skuat asuhan Soumalia Coulibaly merasa tak masalah dengan kondisi lapangan yang digunakan selama masa persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023.

"Kami tidak ada masalah jika berbicara soal adaptasi iklim dan cuaca di Indonesia. Selain itu, kami juga tak ada komplain soal lapangan latihan di sini," ujar pelatih yang membawa Mali U-17 menembus babak semifinal ajang Piala Afrika U-17 2023 itu.

Timnas Mali U-17 tergabung di Grup B Piala Dunia U-17 2023. Pada pertandingan perdana, mereka akan berjumpa Uzbekistan di Stadion Manahan, Solo, pada 10 November 2023 pukul 16.00 WIB.

Setelah itu, Mali dijadwalkan bertanding Spanyol pada 13 November 2023, lalu berjumpa Kanada pada 16 November 2023 sekaligus menjadi laga pamungkas Grup B.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat