uefau17.com

Mengenal Figo Dennis, Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 - Regional

, Yogyakarta - Figo Dennis, sekilas nama tersebut mengingatkan kepada legenda sepak bola Portugal Luis Figo dan legenda Belanda Dennis Bergkamp. Namun, Figo Dennis adalah pemain andalan Timnas Indonesia U-17 dalam helatan Piala Dunia U-17 2023.

Lahir di Probolinggo pada 28 April 2006, Figo Dennis adalah pemain yang dibina tim junior Persija Jakarta. Posisinya adalah gelandang bertahan atau gelandang tengah.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini sudah menaruh minat terhadap sepak bola sejak kecil. Kegemarannya itu ditularkan dari sang ayah Ananto yang merupakan pesepakbola di klub lokal.

Sejak usianya 11 tahun, Figo dibesarkan dengan kultur sepak bola Jawa Timur, tepatnya di Surabaya. Berkat kepiawaiannya mengolah si kulit bundar, Figo menarik minat salah satu talent scouting hingga diboyong ke Jakarta.

"Awal saya gabung di Persija karena ada tawaran dari Persija langsung. Jadi saya memilih untuk gabung dengan Persija. Selain itu, menurut saya Persija memiliki pembinaan di usia muda yang sangat bagus dan tertata, akademinya kan terkenal bagus," ujar Figo seperti dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Pemain bernama lengkap Figo Dennis Saputrananto itu kemudian terpilih menjadi bagian Timnas U-16 di ajang Piala AFF 2022. Namanya kian melejit.

Pada 2023, Figo dipercaya kembali membela timnas Indonesia kelompok umur. Ia dan rekan-rekannya berlatih di Jerman untuk mempersiapkan Piala Dunia U-17.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Tampil di Piala Dunia U-17

Figo Dennis mengaku sudah tak sabar ingin tampil di Piala Dunia U-17 2023. Gelandang Tim U-17 Indonesia itu menyebut dia dan kawan-kawannya sudah sangat siap untuk menghadapi laga melawan Ekuador.

Indonesia dan Ekuador bakal bersua pada partai pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam.

Berbagai persiapan terus dilakukan tim U-17 Indonesia menatap pertandingan tersebut. Teranyar, Figo Dennis dan kawan-kawan menggelar sesi latihan di Lapangan THOR, Surabaya, Rabu (8/11/2023) malam.

"Persiapan pemain sejauh ini cukup baik karena kami juga sudah cukup siap dan banyak sekali perkembangan yang dialami. Kami sudah cukup siap untuk melawan Ekuador," kata Figo Dennis.

Duel Indonesia versus Ekuador dipastikan bakal disaksikan puluhan ribu pasang mata di stadion. Pasalnya, tiket untuk pertandingan yang bakal kick-off pada pukul 19.00 WIB sudah habis terjual alias sold out.

"Beban sih mungkin dilihat suporter, banyak orang, tapi pas pertandingan nanti harus main lepas karena bermain di kandang. Mereka tamu, kami harus tunjukkan bahwa kami yang punya Indonesia. Jadi harus tampil yang terbaik," ucap gelandang asal Persija Jakarta tersebut.

Figo optimistis, dia dan rekan-rekannya bisa menampilkan permainan terbaik. Apalagi, mereka mendapatkan dukungan yang positif dalam banyak hal.

"Suasana di Surabaya dan fasilitas tempat latihan cukup bagus, lapangan berstandar FIFA. Makanan di hotel juga sangat baik," pemain asal Probolinggo, Jawa Timur itu, menandaskan.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat