uefau17.com

Penjaga Kios di Puncak Jaya Papua Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal - Regional

 

, Puncak Jaya - Seorang penjaga kios atas nama Jermanto Simanjuntak (35), tewas ditembak orang tidak dikenal, di depan kiosnya sendiri di Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya Papua, Selasa malam (31/10/2023).

Terkait peristiwa penembakan itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, Polres Puncak Jaya masih melakukan penyelidikan.

"Hingga kini belum diketahui siapa atau kelompok mana yang menjadi pelaku penembakan yang terjadi di Pruleme," kata Ignatius di Jayapura seperti dikutip Antara, Rabu (1/11/2023).

Dari kesaksian istri korban terungkap, sekitar pukul 18.50 WIT ada seorang yang tidak dikenal mengetuk kios milik korban yang saat itu sudah tutup dan ingin membeli rokok.

Saat itu korban dan saksi sedang makan malam sehingga setelah mendengar ketukan itu, korban membuka pintu dan pelaku langsung menodongkan senjata ke korban yang kemudian menembakannya.

"Akibat penembakan itu, korban mengalami luka tembak pada bagian rahang kanan, dan pelaku langsung melarikan diri," ungkap Kombes Benny.

Untuk menghindari terulangnya insiden penembakan, kata Benny, Polres Puncak Jaya menggencarkan patroli di sekitar Kota Mulia.

Jenazah korban sendiri pada Rabu (1/11/2023) ini telah dievakuasi ke Jayapura. Jarak antara Kota Mulia dan Pruleme sekitar 10 menit perjalanan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat