uefau17.com

5 Fakta Menarik Film Ballerina dari Kisah Nyata Digarap dengan Sadis - Regional

, Yogyakarta - Film berjudul Ballerina menjadi film orisinal Netflix yang tayang mulai Jumat (06/10/2023) lalu. Film asal Korea Selatan ini memiliki genre thriller dan action.

Film terbaru Netflix ini tayang dengan durasi sekitar satu jam lebih 32 menit. Melansir laman resmi Netflix, film Ballerina disutradarai oleh Lee Chung Hyun.

Aktris peraih Best Actress BaekSang Arts Awards 2021 Jeon Jong Seo dipilih menjadi tokoh utama film ini. Sebelum nonton, simak berikut fakta menarik film Ballerina yang sudah tayang di layanan streaming online Netflix.

1. Sinopsis Film Ballerina

Film Ballerina menceritakan kisah persahabatan dan perjalanan Ok Ju (Jeon Jong Seo) sebagai seorang wanita yang menguasai berbagai seni bela diri. Ia juga mahir dalam menggunakan berbagai jenis senjata.

Ok Ju menggunakan kemampuannya ini untuk menjadi seorang bodyguard atau pengawal. Meskipun Ok Ju hidup di dunia yang tampak sangat keras, Ok Ju justru menjalin persahabatan dengan seorang balerina bernama Min Hee (Park Yoo Rim).

Min Hee memiliki latar belakang yang sangatlah berbeda dengan Ok Ju. Dikarenakan sebuah kejadian Min Hee kemudian meminta bantuan kepada Ok Ju untuk membalaskan dendamnya kepada seorang pria bernama Choi Pro.

Tragisnya ini merupakan permintaan terakhir yang disampaikan Min Hee kepada Ok Ju sebelum meninggal dunia. Ok Ju pun mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada kehidupan sahabatnya tersebut, meski harus membahayakan nyawanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajang Reuni Jeon Jong Seo dan Kim Ji Hoon

2. Ajang Reuni Jeon Jong Seo dan Kim Ji Hoon

Film Ballerina menjadi ajang reuni bagi Jeon Jong Seo dan Kim Ji Hoon. Sebelumnya, mereka pernah beradu peran dalam drama Money Heist: Korea - Joint Economic Area yang tayang pada 2022 lalu.

Dalam drama itu, Jeon Jong Seo berperan sebagai Tokyo. Sedangkan, Kim Ji Hoon menjadi Denver.

Keduanya sama-sama menjadi bagian dari tim Professor. Jika dalam drama Money Heist: Korea - Joint Economic Area menjadi rekan satu tim.

Dalam film Ballerina ini Jeon Jong Seo serta Kim Ji Hoon akan menjadi musuh, sehingga chemistry di antara keduanya cukup menarik perhatian.

 

3 dari 4 halaman

Proyek Kedua Jeon Jong Seo dengan Sang Kekasih

3. Proyek Kedua Jeon Jong Seo dengan Sang Kekasih

Film Ballerina juga menjadi proyek terbaru kerja sama antara Jeon Jong Seo dan sang kekasih, sutradara Lee Chung Hyun. Keduanya pertama kali kerja sama lewat film thriller yang tayang tahun 2020 berjudul The Call.

Film The Call berkisah tentang dua perempuan yang hidup di waktu berbeda namun terhubung lewat telepon. Sama-sama bergenre thriller, film Ballerina yang menjadi proyek kerja sama terbaru antara Jeon Jong Seo sutradara Lee Chung Hyun pun dinantikan para penggemar keduanya.

4. Diangkat dari Kisah Nyata dan Tampilkan Aksi Balas Dendam dengan Sadis

Dalam sesi konferensi pers perilisan film, sang sutradara Lee Chung hyun mengatakan jika ia ingin membuat film balas dendam yang sederhana, tapi tetap memiliki sentuhan yang indah di dalamnya. Ia Juga menjelaskan jika film ini terinspirasi dari kisah nyata.

Film ini dimulai dengan tragedi yang menimpa Min Hee, menyebabkan ia meninggal dengan cara yang tragis. Film ini menyuguhkan aksi pertarungan yang brutal dan berdarah.

Kisah perjalanan Ok Ju dalam menemukan Pro Choi, serta apa yang dilakukan Pro Choi kepada Min Hee hingga ia meninggal dunia, juga tak kalah menarik untuk disimak.

 

4 dari 4 halaman

Akan Tayang di Busan International Film Festival 2023

5. Akan Tayang di Busan International Film Festival 2023

Selain akan ditayangkan di aplikasi streaming online Netflix, film Korea Selatan ini juga dikabarkan akan tayang di Busan International Film Festival 2023. Ballerina akan menjadi salah satu dari 3 film Korea yang akan ditayangkan di bagian Korean Cinema Today - Special Premiere.

Busan International Film Festival 2023 akan dimulai dari tanggal 4 sampai 13 Oktober di Busan Cinema Center, Korea Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat