uefau17.com

Ribuan Kader BNBG di Medan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 - Regional

, Medan Barisan Nasional Bela Ganjar (BNBG) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 di Kantor Sekretaris DPP BNBG, Jalan Sei Serayu, Medan Sunggal, Kota Medan.

Ketua Umum DPP BNBG, Paulus Sinambela, menyampaikan deklarasi dukungan itu dihadapan ribuan kader yang disaksikan langsung Ketua Dewan Pendiri DPP BNBG Indonesia, Daniel TF Sinambela.

"BNBG hadir dari hati tulus masyarakat yang terpanggil untuk memenangkan Bapak Ganjar," kata Paulus didampingi Sekretaris DPP BNBG, Feri Nofirman Tanjung, Senin (2/10/2023).

"Pilih yang layak, cerdas, bersih, rendah hati, mau dan mampu melanjutkan program Pak Jokowi, mengasihi dan mencintai rakyatnya untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia yang maju dan sejahatera. Itu semua hanya ada pada Pak Ganjar Pranowo yang mengasihi dan mencintai Rakyat," sambungnya.

Diungkapkan Paulus, seluruh lapisan masyarakat dan seluruh nusantara mengetahui sangat pentingnya berperan aktif dan agresif dalam kontestasi Pemilu 2024 untuk mengantarkan pemimpin (Ganjar Pranowo) yang akan mengurusi negara ke depan.

"BNBG se-Indonesia akan menggalang segenap potensi kaum muda, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen dari Sabang sampai Merauke dari Miangas hingga Rote, untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Berhutang Kata

Ketua Dewan Pendiri DPP BNBG Indonesia, Daniel TF Sinambela, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada kader BNBG dan Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII) yang telah hadir dan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dihadapan para kader, Daniel menegaskan, jangan sampai berhutang kata kepada generasi Z dalam kontestasi Pemilu 2024. Jangan sampai generasi Z sebagai penerus bangsa sampai salah pilih, dan mengajak untuk pilih Ganjar Pranowo.

"Marilah kita satukan langkah, satukan hati, turun ke bawah, berikan pencerahan kepada masyarakat, khususnya yang belum terakses terhadap informasi bagaimana kekejaman 98, bagaimana kekejaman 2019 ketika segala cara dihalalkan untuk memenangkan kekuasaan," terang Daniel.

"Saya tanya, apakah kita mau masuk ke zaman kegelapan? Apakah kita mau memilih pemimpin yang menghalalkan segala cara untuk meraih kekuasaan?" tanya Daniel, lalu dijawab, "Tidak," secara serentak oleh para hadirin, sambil meneriakkan, "Ganjar Pranowo Presiden".

 

3 dari 3 halaman

Isi Deklarasi

Adapun isi dari deklarasi BNBG yang ditulis pada 2 Oktober 2023, diantaranya:

1. Kami Barisan Nasional Bela Ganjar (BNBG) se Indonesia berasa di garda terdepan dalam turut menentukan arah kemajuan bangsa, prose demokrasi dan mendukung kepemimpinan nasional yang visioner, berintegritas dan sejalan dengan visi gerakan pembaharuan kaum muda Indonesia.

2. Kami Barisan Nasional Bela Ganjar (BNBG) se Indonesia mendukung tegaknya pancasila dan pilar kebangsaan, serta lahirnya kepemimpinan Nasional yang mampu membawa NKRI menjadi negeri yang Gemah Ripah Loh Jonawi.

3. Kami Barisan Nasional Bela Ganjar (BNBG) se-Indonesia dengan menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden republik Indonesia dalam Pilpres 2024.

Dalam deklarasi dukungan itu, turut hadir tokoh lintas agama diantaranya, Ustaz Syarbaini (islam), Pendeta Hulman Tinambunan (Kristen), Tunggul Manalu (Khatolik), Pandita Romo Kok Hong (Budha), Xr Jefri (Khonghucu), Pinandita Candra Bose (Hindu), Sekjen DPP AMS XII, Agung Alkautsar, Perkasa Sinambela (perkasa center) serta anak-anak panti asuhan yang sekaligus menerima santunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat