uefau17.com

Kebakaran TPA Pesalakan, Polres Pemalang Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi-bagi Masker - Regional

, Pemalang - Polres Pemalang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas membuka layanan pengobatan gratis untuk warga yang mengalami gangguan kesehatan akibat terpapar asap kebakaran sampah yang sempat menyelimuti pemukiman penduduk sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Dusun Pesalakan Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, layanan pengobatan gratis untuk masyarakat dibuka di Posyandu Dahlia Desa Pegongsoran mulai pukul 07.00 - 12.00 WIB, Senin (04/9/2023) kemarin.

“Warga yang datang langsung mendapatkan pelayanan pemeriksaan tekanan darah atau cek tensi dari petugas,” katanya, Selasa (5/9/2023).

Beberapa warga yang terpapar kabut asap mengeluhkan gangguan kesehatan, seperti gangguan pernapasan dan iritasi mata.

“Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan pada 54 orang warga, 15 orang diantaranya mengalami gangguan pernafasan, dan 4 orang lainnya mengalami iritasi mata,” ujar dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obat dan Vitamin Gratis

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, warga menerima obat dan vitamin gratis dari tim medis.

“Personel Polres Pemalang juga membagikan masker gratis kepada warga yang datang ke layanan pengobatan gratis,” kata Yovan.

Untuk memaksimalkan jumlah warga yang mengikuti pengobatan gratis, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas dan anggotanya patroli jalan kaki di Dusun Pesalakan.

“Untuk menyampaikan woro-woro kepada warga agar datang dan memanfaatkan layanan pengobatan gratis, sekaligus membagikan masker gratis kepada warga,” kata Kapolres Pemalang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat