uefau17.com

Elon Musk Batasi Kicauan yang Dapat Dibaca Pengguna Twitter, Hanya 600 Posting Sehari - Regional

, Jakarta - Aplikasi media sosial Twitter membatasi berapa banyak kicauan yang dapat dibaca berbagai akun per hari. Hal itu sebagaimana diungkapkan pemilik Elon Musk, dalam upaya untuk mencegah "tingkat ekstrem" pengikisan data dan manipulasi sistem.

Pembatasan yang diumumkan pada Jumat, mulai memiliki efek riak pada Sabtu pagi, menyebabkan lebih dari 7.500 orang pada satu titik melaporkan masalah menggunakan layanan Twitter. Hal itu diungkapkan Downdetector, sebuah situs web yang melacak pemadaman online.

Meskipun itu adalah jumlah yang relatif kecil dari lebih dari 200 juta pengguna Twitter di seluruh dunia, masalahnya cukup luas untuk menyebabkan tagar #TwitterDown menjadi tren di beberapa bagian dunia.

Musk, yang membeli Twitter seharga $44 miliar tahun lalu, awalnya mengatakan akun terverifikasi akan dibatasi untuk membaca 6.000 posting sehari, sementara akun yang tidak diverifikasi akan dibatasi hingga 600 posting sehari.

Akun baru yang belum diverifikasi dibatasi hingga 300 posting sehari.

Musk kemudian meningkatkan batasan membaca sementara menjadi 10.000 posting per hari untuk pengguna terverifikasi, 1.000 posting per hari untuk yang belum diverifikasi dan 500 posting per hari untuk pengguna baru yang belum diverifikasi.

Dia tidak memberikan rincian tambahan. Adapun pembatasan ini dapat mengakibatkan pengguna dikunci dari Twitter selama sehari setelah menggulir beberapa ratus tweet.

Dalam sebuah kicauan pada Jumat, Musk menggambarkan pembatasan baru sebagai tindakan sementara yang diambil karena "kami mendapatkan data yang dijarah begitu banyak sehingga merendahkan layanan untuk pengguna normal!".

Ambang batas yang lebih tinggi yang diizinkan pada akun terverifikasi adalah bagian dari layanan berlangganan $8 per bulan yang diluncurkan Musk awal tahun ini dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan Twitter yang telah turun tajam sejak ia mengambil alih perusahaan.

Dia memberhentikan sekitar tiga perempat tenaga kerja untuk memotong biaya dan mencegah kebangkrutan.

Pengiklan sejak saat itu membatasi pengeluaran mereka di Twitter, sebagian karena perubahan yang memungkinkan lebih banyak konten kebencian dan berduri yang menyinggung sebagian besar audiens layanan.

Musk baru-baru ini mempekerjakan eksekutif lama NBC Universal Linda Yaccarino untuk menjadi CEO Twitter dalam upaya untuk memenangkan kembali pengiklan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

#TwitterDown Jadi Trending

Bagi mereka yang masih dapat menggunakan Twitter, #TwitterDown dan #RateLimitExceeded adalah dua tagar tren teratas, imbas kebijakan baru layanan media sosial tersebut.

Pengguna telah melaporkan menerima pesan 'rate-limit exceededed' di halaman Untuk Anda mereka, halaman yang biasanya terdiri dari konten pribadi yang dikuratori tanpa henti.

3 dari 3 halaman

Alasan Elon Musk

Dikutip melalui akun Twitter resmi Elon Musk @elonmusk, ia menyebut tindakan ini dilakukan karena besarnya jumlah data yang diambil (scraping) dari platform media sosial itu.

Dia juga menambahkan, batasan ini juga dibuat karena tingginya manipulasi sistem data di Twitter. Sayang, Elon tidak menjelaskan lebih dalam tentang apa yang dimaksud dengan manipulasi sistem ini.

"Ini merupakan tindakan darurat sementara. Kami mendapati pengambilan data besar-besaran, sehingga menurunkan kualitas layanan untuk pengguna biasa," tulis Musk di Twitter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat