uefau17.com

Tiga Bocah Terseret Ombak Pantai Parangtritis, 1 Masih dalam Pencarian - Regional

, Bantul - Nasib nahas dialami tiga bocah asal Subang, Jawa Barat saat bermain air di Pantai Prangtritis, Rabu (26/4/23) siang. Dua korban berhasil diselamatkan dan satu orang masih dalam pencarian tim sar gabungan.

Koordinator Sar Saltinmas Korwil III, Arif Nugroho manyampaikan dari keterangan keluarga korban, ketiganya Bersama keluarga tiba di Pantai Parangtritis sekira pukul 09:00 wib. Sesampai di lokasi, mereka kemudian bermain air laut.

Saat kejadian, gelombang laut masih tergolong tinggi. Ketiganya tidak menyadari bahwa mereka telah terseret arus saat gelombang datang.

“Sedang asyik bermain, kemudian gelombang datang dan menyeret ketigannya,” kata Arif, Rabu (26/4/23) siang.

Menyadari bahwa ketiga bocah terseret hingga ke tengah, petugas SAR dengan dibantu anggota Pol Airud Polda DIY langsung segera mengejar dengan berenang. Beruntung dua dari tiga bocah tersebut dapat diselamatkan.

“Dua korban selamat yakni M Nabil (16) dan Ziyan Gini (12), sedangkan yang saat ini masih dalam pencarian yakni Fida Auni (14),” terangnya.

Beruntung kedua korban yang dapat diselamatkan hanya menderita luka ringan. Hanya saja keduanya sempat meminum air laut yang cukup banyak yang membuat keduanya lemas.

Arif menuturkan, saat ini pencarian terus dilakukan tim SAR Gabungan untuk melihat tanda tanda keberadaan korban. Pihaknya juga membagi grup menjadi 3 guna penyisiran, juga melihat arus laut dari ketinggian.

“kami terus upayakan pencarian baik di darat maupun di tengah laut, dan tetap kami berjaga di Pos Pantau untuk melihat tanda tanda korban,” tuturnya.

Untuk sementara, keluarga korban dibawa ke Pos SAR untuk beristirahat selagi menunggu ditemukannya korban.

"Untuk saat ini kita masih melakukan pencarian," katanya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat