uefau17.com

Sage Green jadi Warna Favorit Lebaran, Apa Itu? - Regional

, Yogyakarta - Salah satu tradisi dan kebiasaan Idul Fitri atau Lebaran yang telah dilakukan secara turun temurun adalah membeli baju baru. Sebagian besar umat muslim akan menyiapkan pakaian terbaik untuk dikenakan saat hari kemenangan tiba.

Tahun ini, warna sage green menjadi warna yang banyak dipilih. Hal itu terlihat dari media sosial, salah satunya Twitter, yang banyak membahas tentang warna ini.

Warna sage green dinilai elegan karena terkesan lembut. Warnanya pun cocok dipadupadankan dengan warna lain, salah satunya putih yang menjadi warna favorit Lebaran.

Mengutip dari cottonink.co.id, warna sage tak hanya populer dalam dunia fashion, tetapi juga muncul di berbagai macam produk, seperti pewarna kuku, dekorasi rumah, segala macam aksesoris, hingga 'phone case'. Warna ini dianggap sebagai warna netral yang hadir dalam versi warna lebih terang dan hampir mirip dengan warna pastel, tetapi juga lebih gelap dan hampir terlihat seperti warna khaki.

Sebenarnya, sage green sudah mulai populer sejak awal 2020. Lama kelamaan, warna ini justru menjadi favorit banyak kalangan. Selain cocok dipadukan dengan warna putih, sage green juga terlihat sempurna untuk dipadukan dengan warna lilac, hitam, coklat, atau bahkan warna hijau lainnya.

Saat mendengar warna sage green, tentu yang terlintas di pikiran pertama kali adalah tanaman sage. Untuk urusan warna, keduanya memang memiliki kesamaan.

Tumbuhan ini merupakan tumbuhan herbal yang berasal dari Mediterania. Selain digunakan dalam pengobatan tradisional, tumbuhan ini juga digunakan sebagai bahan tambahan dalam masakan. Tanaman ini memiliki daun yang cukup aromatik, sehingga bisa memberikan rasa dan aroma yang khas pada masakan.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat