uefau17.com

Ini Tips Aman Liburan Idulfitri 2023 Ala Wakapolda Jabar - Regional

, Garut - Puncak mudik lebaran 2023 melalui jalur nasional Limbangan-Malangbong, Garut, Jawa Barat, yang diprediksi kemarin telah usai. Kini saatnya setelah Idulfitri 1444H, kawasan wisata tersebut bakal segera diserbu pengunjung.

Wakapolda Jabar Brigjen Bariza Sulfi, memberikan tips aman bagi pengunjung yang akan menikmati liburan di kawasan wisata saat libur lebaran Idulfitri 2023 kali ini.

“Yang pertama jangan fokus kepada handphone, lupa terhadap keselamatan anak dan keluarga,” ujar dia, di sela-sela pengecekan puncak mudik 2023 di Pospam Terpadu Limbangan, Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, hadirnya fasilitas komunikasi handphone kerap mengalihkan konsentrasi orang tua, meninggalkan perhatian pada buah hatinya, saat liburan Idulfitri.

“Jangan lupakan keluarga dengan sering bermain HP, kurangi, kalau perlu sillent saja, fokus ke keluarga sebagai tujuan utama wisata kebahagiaan bersama keluarga,” ujar dia.

Kedua, pastikan kesiapan kendaraan termasuk logistik makanan, saat menikmati sajian liburan lebaran Idulfitri, agar tidak merana di kawasan wisata.

“Jangan menambah beban kalau mogok lalu lintas menjadi padat, atau nanti kalau kurang bahan makanan tempat makanan penuh akhirnya kesusahan,” ujar dia mengingatkan.

Untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung terutama di kawasan wisata perairan, Polda Jabar telah menerjunkan personel khusus perairan. “Termasuk Brimob yang sudah dilatih dalam SAR Laut,” kata dia.

Khusus Jawa Barat, Bariza menilai wilayah ini menyimpan banyak potensi wisata yang luar biasa untuk dikunjungi warga saat musim liburan lebaran Idulfitri 2023 ini.

“Kalau Garut ada Cipanas, kalau ke timur tentu Pangandaran, karena itu salah objek wisata nilai jualnya tinggi,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat