uefau17.com

Kader Bergelora Sambut Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP - Regional

, Medan Beredarnya berita tentang rencana pengumuman Calon Presiden (Capres) dari PDIP untuk Pilpres 2024 tentu menghadirkan semangat baru bagi kader PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024.

Salah satunya dari Sumatera Utara (Sumut). Kader PDIP di Sumut, Sutrisno Pangaribuan, yang juga Presidium Kongres Rakyat Nasional (Kornas), mengatakan, rencana pengumuman itu tepat di hari yang baik.

BACA JUGA: VIDEO: PDI Perjuangan Gelar Rakernas V: Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang

"Akan diumumkan setelah Salat Jumat, di awal bulan Syawal bagi sebagian umat Islam yang merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah, dan di akhir Ramadan bagi yang akan merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah, esok," kata Sutrisno kepada di Medan, Jumat (21/4/2023).

Sebagai Kader, Sutrisno meyakini Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, selalu percaya dengan hari baik, maka tentu pemilihan pengumuman hari ini telah melewati proses panjang.

"Beliau mempertimbangkan aspek spiritual, aspek tradisi dan kebudayaan, aspek sejarah, aspek politik. Pertimbangan beliau sangat matang dan komprehensif," ucap mantan Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tegaskan Eksistensi

Diungkapkan Sutrisno Pangaribuan, rencana tersebut juga semakin menegaskan eksistensi Megawati Soekarnoputri sebagai negarawan yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan diri sendiri, keluarga maupun kelompok.

"Beliau rasional, objektif, dan bersedia mendengar suara rakyat," ujarnya.

Disebutkannya, pada Jumat, 21 April 2023, ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. Sehingga membuat hari pengumuman ini semakin istimewa. Spirit Kartini juga akan menambah kekuatan dari spirit kemenangan Ramadan dan Idul Fitri.

"Pemilihan hari ini sebagai bukti bahwa PDIP dan Ganjar Pranowo akan terus berpihak pada perjuangan peran perempuan," sebutnya.

3 dari 4 halaman

Teguhkan Kesetiaan PDIP

Sebagai Partai Nasionalis, menurut Sutrisno, PDIP menunjukkan bahwa rencana pengumuman hari ini justru semakin menegaskan dan meneguhkan kesetiaan PDIP untuk membangun bangsa ini bersama dengan semua elemen bangsa.

"Rencana pengumuman di awal Bulan Syawal pun di akhir Ramadan diyakini sebagai pilihan terbaik," ujarnya.

Tak hanya itu, rencana pengumuman siang ini juga memberi isyarat bahwa Cawapres Ganjar Pranowo adalah sosok yang akan melengkapinya dari aspek politik. Kemungkinan besar Cawapresnya adalah sosok yang dekat dengan ulama dan perempuan. Pesan itu sangat jelas melalui rencana pengumuman siang ini.

"Sebagai kader PDIP sekaligus Presidium Kongres Rakyat Nasional, rencana pengumuman siang ini tentu menjadi energi baru dalam menghadapi Pemilu 2024. Rencana tersebut memberi kepastian bagi semua kader, rekan juang politik, relawan, pendukung, dan simpatisan Ganjar Pranowo," Sutrisno menuturkan.

4 dari 4 halaman

Hentikan Keraguan

Sutrisno juga mengatakan, rencana pengumuman ini juga akan menghentikan keraguan semua pihak yang selama ini telah jatuh hati kepada Ganjar Pranowo. Rencana pengumuman ini juga akan memastikan kemenangan hattrick bagi PDIP di Pileg 2024.

"Sebagai kader, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Buk Mega yang telah mendengar aspirasi kader dan pendukung Ganjar Pranowo. Kepada Presiden Joko Widodo, sebagai kader PDIP disampaikan ucapan terima kasih atas seluruh upaya beliau mempromosikan dan mendukung Ganjar Pranowo," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat