uefau17.com

Jokowi Tiba di Istana Batu Tulis Jelang Pengumuman Ganjar Pranowo Capres PDIP - News

, Jakarta - Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman Ganjar Pranowo capres PDIP dipastikan akan dilaksanakan di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4/2023).

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Pantauan di lapangan, terlihat suasana Istana Batu Tulis mulai tampak ramai. Beberapa mobil sempat terlihat memasuki Istana Batu Tulis. Terekam mobil dengan nomor politik B 609 P sekitar pukul 11.27 memasuki Istana, disebutkan mobil tersebut merupakan mobil Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Setelahnya, tampak mobil Presiden Jokowi tiba di Istana Batu Tulis dengan pengawalan dari Paspampres. Usai rombongan mobil Jokowi masuk, tampak tidak terlihat aktivitas di dalam karena petugas keamanan langsung menutup gerbang Istana. 

Kabar Megawati akan mengumumkan capres pada hari ini juga dibenarkan dengan adanya undangan yang tersebar mengatasnamakan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Dalam undangan tersebut, dikatakan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan capres dari PDI Perjuangan secara daring. Acara tersebut akan dilakukan pada Rapat DPP PDI Perjuangan yang ke 140.

Sumber dari internal tim Ganjar membenarkan kabar tersebut. Megawati dan elite PDIP telah menggelar rapat memutuskan Ganjar sebagai Capres sejak kemarin di Batu Tulis. Rapat pun kabarnya turut mengundang Ganjar.

"InsyaAllah (Ganjar Capres PDIP), sudah sejak kemarin," kata sumber. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Kader Bersiap

Sebelummya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam pernyataan terbatu meminta seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman capres PDIP dari Megawati.

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto, Jumat (21/4/2023).

Menurut Hasto, momentum tepat bisa terjadi kapan saja. Ia mencontohkan tanggal bersejarah 20 Mei sebagai hari kebangkitan nasional.

“Momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan. Baik itu pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional (world view, national view, dan society view),” kata dia.

Momentum Historis dan IdeologisHasto sendiri menegaskan bahwa DPP PDIP melihat banyak momentum historis dan ideologis yang sangat penting bagi masa depan di waktu-waktu ke depan ini.

“Di bulan Mei misalnya. Pada 20 Mei misalnya, tidak hanya ditetapkan oleh Bung Karno sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Pada tanggal 20 Mei 1965, Bung Karno mendirikan Lemhannas. Lembaga strategis tersebut berfungsi untuk menjadi Kawah Candradimuka para pemimpin,” kata Hasto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat