uefau17.com

Bamsoet dan Maruarar Akan Gelar Rekonsiliasi Nasional, Pertemukan Anies, Ganjar, dan Prabowo - Pemilu

, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet, memiliki wacana untuk menggelar rekonsiliasi nasional. Rencana itu, tengah dibicarakan bersama politikus Maruarar Sirait.

Dia menjelaskan, rekonsiliasi nasional itu untuk mempertemukan para calon presiden di Pilpres 2024 yakni, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Kami bersama Mas Ara juga sedang menyiapkan sebuah gagasan rekonsiliasi nasional. Bagaimana kita mempertemukan dalam suatu forum diskusi yang hangat, bicara tentang bangsa dan negara antara 01, 02 dan 03 dalam waktu dekat ini," kata Bamsoet, dalam acara Tribute to 'Bang Akbar Tandjung', di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Tak hanya itu, dia pun juga ingin menyatukan antara Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dengan presiden sebelumnya untuk menjadi satu demi bangsa Indonesia.

"Sekaligus mendorong aktivis nasional ini menginisiasi bagaimana caranya mensinkronkan, mengharmoniskan para tokoh-tokoh bangsa, karena tantangan ke depan bangsa ini sangat berat," ucap dia.

"Sehingga perlu kekompakkan, kegotongroyongan dan saling memahami, saling mendukung satu sama lain antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan presiden hari ini, Jokowi dengan presiden-presiden sebelumnya menjadi satu, membangun bangsa dan negara ke depan," imbuh Bamsoet.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Akan Bentuk Presidential Club

Prabowo Subianto berencana akan membentuk 'Presidential Club' dengan diisi presiden terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Prabowo menjadi presiden terpilih periode 2024-2029.

berencana akan membentuk 'Presidential Club' dengan diisi presiden terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Prabowo menjadi presiden terpilih periode 2024-2029.

Terkait rencana itu, Waketum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menilai baik rencana pembentukan Presidential Club oleh Prabowo tersebut.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat