uefau17.com

Jungkalkan Samator, STIN BIN Buka Peluang Lolos Grand Final Proliga 2023 - Regional

, Solo Jakarta STIN BIN berhasil menjungkalkan Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 dengan rincian skor 25-23, 25-19, 25-16, atas kemenangan itu STIN BIN membuka peluang berebut tiket grandfinal di ajang Proliga 2023.

Laga yang digelar di GOR Sritex Arena Kota Surakarta itu menggeser posisi klasemen sementara di mana Jakarta STIN BIN nak ke posisi runner up menggeser Jakarta Bhayangkara Presisi.

Asisten Pelatih Sgus Jumaedi mengatakan timnya meminimalisir kesalahan-kesalahan servis, namun tetap saja terjadi. Menurutnya hal itu jauh kebih baik dari laga pertandingan sebelumnya. 

"Di banding pada laga sebelumnya ini lebih baik, dari kesalahan tim lawan dijadikan momentum untuk menaikkan kepercayaan diri para pemain, paling tidak menyudutkan lawan," katanya di GOR Sritex Arena, Jumat (10/3/2023).

Kemenangan tersebut menjadi langkah baik untuk mereka mencapai target selanjutnya melawan Jakarta LavAni Allo Bank pada laga selanjutnya, hasil akhir melawan tim tersebutlah yang akan menentukan STIN BIN lolos atau tidaknya ke fase grand final Proliga 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

All out di Laga Terakhir

Untuk diketahui Bhayangkara mencatatkan dua kemenangan dan dua kali kalah, namun masih punya dua sisa laga. Sebelum memasuki seri 3 final four di Solo, Bhayangkara dan STIN BIN sama-sama membukukan dua kemenangan dan dua kali kalah. Namun, Bhayangkara di urutan kedua karena unggul dalam rasio set.

"Kami akan berusaha maksimalkan laga terakhir final four. Kalau bisa menang 3-0, biar aman, meskipun sangat berat," ujar dia.

STIN BIN akan berduel menghadapi Jakarta LavAni Allo Bank yang kini kukuh di puncak dengan empat kemenangan, tanpa sekali pun kalah di final four. LavAni tinggal selangkah lagi meraih tiket ke grand final.

Sebelum menghadapi STIN BIN, LavAni akan lebih dulu melayani Bhayangkara pada pertemuan di Sritex Arena, Jumat (10/3/2023).

Kalau Bhayangkara kalah, maka peluang STIN BIN menuju duel puncak lebih terbuka. Namun, jika tim milik Polri itu menang, maka kalkulasi rasio set, bakal tetap menjadi perhitungan.

"Instruksi pelatih atas evaluasi pertandingan sebelumnya, terus berusaha kami terapkan untuk mencapai hasil maksimal. Mudah-mudahan kami bisa menembus grand final," ujar salah seorang pemain STIN BIN, Cep Indra Agustin.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat