uefau17.com

5 Bahan Alami Paling Mujarab untuk Kulit Kaki Kering - Regional

, Jakarta - Kulit kaki kering bisa jadi salah satu penyebab turunnya rasa percaya diri. Masalah ini memang bisa sangat mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatir, ada berbagai cara mengatasinya, termasuk menggunakan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan di rumah.

Beberapa bahan alami diketahui memang memiliki kandungan yang dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit, termasuk mengatasi tumit pecah-pecah. Biasanya, bahan-bahan itulah yang digunakan untuk berbagai produk kecantikan maupun kesehatan, salah satunya lidah buaya atau aloe vera.

Jika kamu masuk dalam kategori orang yang memilih pengobatan secara alami, kamu mungkin bisa menggunakan beberapa bahan alami berikut.

Namun, ada baiknya jika kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Terutama jika kamu memiliki masalah kesehatan tertentu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Bahan Alami untuk Kulit Kaki Kering

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa alami dapat membantu melembapkan kulit kaki yang kering. Oleskan minyak kelapa pada kulit kaki setelah mandi dan biarkan menyerap selama beberapa menit sebelum mengenakan kaus kaki.

2. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung sifat pelembap alami dan dapat membantu mengurangi kekeringan pada kulit kaki. Potong seutas daun lidah buaya dan gunakan gelnya untuk dioleskan pada kulit kaki yang kering.

3. Madu

Madu mengandung sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi kulit kaki yang kering dan gatal. Campurkan madu dengan sedikit minyak zaitun dan gunakan sebagai pelembap pada kulit kaki.

4. Baking soda

Baking soda dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi kekeringan pada kulit kaki. Campurkan baking soda dengan air hangat dan rendam kaki selama 15-20 menit, lalu gosok dengan lembut menggunakan sikat khusus kaki.

5. Minyak almond

Minyak almond mengandung asam lemak esensial yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit kaki. Oleskan minyak almond pada kulit kaki setelah mandi dan biarkan menyerap selama beberapa menit sebelum mengenakan kaus kaki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat