uefau17.com

Akhir Pekan di Medan, Jokowi Nonton Konser Dewa 19 Bareng Iriana hingga Gowes Santai - Regional

, Medan Presiden Joko Widodo atau Jokowi berakhir pekan di Kota Medan. Pada Sabtu, 11 Februari 2023, Jokowi beserta Ibu Negara, Iriana, dan Kahiyang Ayu, menonton konser Dewa 19 bersama di Pardede Hall.

Mereka tampak duduk di btribun 'Arjuna Atas'. Iriana bersama Jokowi tiba sekitar pukul 21.30 WIB, dan saat itu salah satu vokalis Dewa 19, Once, tengah bernyanyi. Dari tempat duduknya, Iriana mengenakan baju pink dan jilbab senada tampak berjoget menikmati alunan musik.

Iriana Jokowi bergoyang ke kanan dan ke kiri sambil menepukan tangannya secara perlahan. Presiden Jokowi awalnya tampak duduk dengan mengenakan pakaian kaos cokelat sambil menikmati lagu. Kahiyang juga tampak hanya duduk.

Iriana tampak kembali berdiri dan bergoyang saat lagu 'Risalah Cinta' yang dinyanyikan oleh Once. Iriana langsung berdiri sambil bergoyang. Dia juga tampak mengikuti lagu tersebut. Apalagi saat lagu 'Arjuna', Iriana tampak lebih semangat berjoget.

Pada bagian penutup konser, Jokowi tampak ikut bergoyang bersama Iriana saat seluruh vokalis Dewa 19 menyanyikan lagu 'Separuh Napas'. Jokowi terlihat berjoget sambil mengangkatkan tangannya ke atas.

** bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diharap Beri Perhatian Dunia Musik

Setelah itu, Jokowi bersama istri dan anaknya langsung pergi meninggalkan konser. Ahmad Dhani mewakili para personel Dewa 19 turut mengucapkan selamat datang kepada Jokowi dan Iriana. Dhani berharap Jokowi dapat memberikan perhatian kepada dunia musik Indonesia.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden (Jokowi) dan Ibu Iriana, semoga musik Indonesia lebih maju, mohon bantuannya, Bapak (Presiden)," ucapnya dari atas panggung.

3 dari 4 halaman

Gowes Santai di Medan

Usai menyaksikan konser Dewa 19 di Pardede Hall, Presiden Jokowi gowes santai di Kota Medan, Minggu (12/2/2023) pagi. Turur mendampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Daniel A Chardin, Kabinda Sumut, serta Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Jokowi menggowes sepeda mulai dari Hotel JW Marriot. Lalu, dengan pengawalan ketat dari Paspampres, melintas ke Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Kapten Maulana Lubis.

Kemudian melintas ke Jalan Imam Bonjol, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Pemuda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, dan berhenti di Jalan Balai Kota, kawasan Lapangan Merdeka Medan.

Setibanya di Lapangan Merdeka Medan, Jokowi terlihat menyapa masyarakat yang tengah berolahraga pagi di akhir pekan. Kemudian meninjau proyek pembanguan Lapangan Merdeka Medan yang masih dalam pengerjaan.

4 dari 4 halaman

Berjalan Kondusif

Usai meninjau proyek pembangunan Lapangan Merdeka Medan, Jokowi lanjut gowes sepeda bersama rombongan kembali ke Hotel JW Marriot untuk beristirahat.

"Seluruh rangkaian kegiatan Bapak Presiden Jokowi berolahraga sepeda dalam kunjungan kerja di Kota Medan berjalan kondusif," kata Kapolda Sumut, Panca Putra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat