uefau17.com

Potret Jokowi Temani Sedah Mirah dan Al Nahyan Bermain di Mall Medan - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan Sun Plaza di Kota Medan, Sumatra Utara, Jumat 10 Februari 2023. Hal ini dilakukan Jokowi usai melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh pada hari yang sama.

Jokowi tampak mengunjungi mall tersebut bersama kedua cucunya, Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan yang didampingi oleh menantu sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Kedatangan Jokowi disambut antusiasme masyarakat yang berada di sana.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak para pengunjung yang menunggu kehadiran Jokowi di lobi mall, seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Sabtu (11/2/2023).

Mutiara, salah satu pengunjung yang dapat kesempatan untuk foto bersama Jokowi mengaku tidak menduga presiden akan datang ke mall di kotanya.

"Sebenarnya tadi enggak menyangka sih karena pas lagi makan terus lagi lihat-lihat YouTube juga terus tiba-tiba ada keramaian enggak ngerti ada Pak Jokowi ke sini," ucapnya.

Pengunjung lainnya bernama Sani juga tidak menyangka Jokowi akan mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut. Saat itu, dirinya sedang menikmati waktu luang di mall bersama keluarga.

"Kemarin kan bilangnya ke Podomoro, habis itu Bapak kan ke Aceh, enggak sangka balik ke Medan, ke sini pula," kata Sani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Temani Cucu Bermain

Di pusat perbelanjaan tersebut, Jokowi menggandeng dua cucunya menuju lokasi bermain. Di sana tampak Sedah Mirah dan Al Nahyan asyik bermain, sedangkan Jokowi mendampingi dan menyaksikan kedua cucunya.

 

3 dari 4 halaman

Jajan Minuman Lokal

Usai meninggalkan lokasi bermain, Jokowi membelikan minuman untuk Sedah dan Nahyan di salah satu gerai minuman lokal, Tong Tji. Decky, selaku petugas toko berharap gerainya bisa makin ramai setelah dikunjungi Jokowi.

"Enggak menyangka, kebetulan kita hari ini outlet pertama baru opening, baru opening hari ini, mudah-mudahan dengan adanya Pak Jokowi ini akan lebih dikenal lagi Tong Tji, makin ramai jualannya," tutur Decky.

 

4 dari 4 halaman

Main di Mall Setelah Kunker ke Aceh

Momen menemani cucu bermain di mall ini dilakukan setelah Presiden Jokowi selesai melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara dan Aceh.

Jokowi kunker ke Medan untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 9 Februari 2023.

Sehari setelahnya, Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh pada Jumat, 10 Februari 2023. Di sana, dia meresmikan pabrik NPK PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) hingga menyerahkan kredit usaha rakyat (KUR).

Jokowi kemudian kembali menuju Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara pada Jumat sore harinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat