uefau17.com

6 Rekomendasi Restoran Ramah Anak di Solo, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun - Regional

, Solo - Momen liburan akhir tahun ini menjadi waktu yang pas untuk mengajak keluarga untuk makan bersama. Pengunjung harus cermat memilih restoran yang akan dikunjungi, terlebih jika mengajak si buah hati.

Pilihan restoran ramah anak tentunya bisa membuat anak betah saat diajak pergi makan di restoran. Dikutip dari berbagai sumber, berikut restoran ramah anak Solo, Jawa Tengah yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

1. Gubug Kelinci Resto

Gubug kelinci resto menjadi rekomendasi restoran ramah anak di Solo. Restoran ini menyediakan tempat duduk di area semi outdoor dan indoor.

Seperti namanya, restoran ini menyediakan aneka menu berbahan serba kelinci. Mulai dari satai kelinci, tongseng kelinci, rica-rica kelinci, dan masih banyak lagi.

Harga aneka menu di restoran ini juga cukup terjangkau. Rata-rata berada di bawah kisaran Rp 50.000 per menunya.

Menariknya, restoran ini memiliki taman kelinci. Pengunjung cukup membayar Rp5.000 untuk dapat bermain bersama hewan lucu ini.

Bahkan anak-anak juga dapat bermain dan memberi makan kelinci sepuasnya. Gubug kelinci resto berada di FR9H+WFR, Kadipiro, Kec. Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Tempat kuliner Solo ini juga buka setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai 19.30 WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vien's Selat

2. Vien's Selat

Restoran Vien's ini merupakan salah satu wisata kuliner andalan di Kota Solo. Restoran ini menyajikan hidangan dengan cita rasa asli Kota Solo.

Dengan menu andalannya, yaitu Selat yang berisi telur rebus, daging cacah, kentang goreng, buncis, wortel, timun dan selada dan disiram dengan kuah rempah yang gurih dan manis. Selain Selat, Vien's juga menyajikan makanan khas lainnya seperti Sup Matahari, Sup Manten, Stup Makaroni, Sup Galantin, Bubur Ayam, hingga Gado-gado.

Aneka menu makanan di restoran ini dibanderol cukup murah, mulai dari Rp15.000 saja. Restoran ini terletak di Jalan Hasanudin, No.99, Punggawan, Banjarsari, Kota Solo.

Vien's Selat buka setiap hari, mulai pukul 07.30 sampai 17.00.

3. Solo Bistro Restaurant

Bagi pengunjung ingin menyantap sajian khas Italia bersama keluarga di Kota Solo. Solo Bistro dapat menjadi pilihan.

Restoran ini menyajikan aneka makanan khas Italia dengan harga yang terjangkau.

Beralamat di di Jalan Slamet Riyadi, No 183, Solo, restoran ini menciptakan suasana nyaman dengan konsep bangunan indoor dan outdoor. Tatanan interior yang modern klasik membuat suasana menjadi syahdu, ditambah dengan adanya lilin yang menyala di setiap meja.

Sajian menu khas Italia yang ditawarkan di restoran ini di antaranya, appetizer, main course, pasta, steak, pizza dan lain sebagainya. Harga makanan yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp7.500 saja.

Restoran ramah anak di Solo ini buka setiap hari, mulai pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

3. Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret merupakan salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Solo. Kafe ini terletak di Jalan Ronggowarsito, No. 97, Keprabon, Banjarsari, Solo.

Kafe ini menawarkan berbagai menu, mulai dari nasi bungkus, puluhan lauk pauk, gorengan, dan berbagai jenis minuman. Semakin betah karena kafe ini dilengkapi dengan wifi dan live music.

Kafe ini mengusung dekorasi cafe urban dan tradisional, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Ada berbagai aneka ragam barang daur ulang yang dibuat sedemikian rupa menjadi dekorasi yang unik.

4. Goela Klapa Resto

Restoran Goela Klapa ini berdiri sejak tahun 2009. Makanan yang disajikan restoran ini merupakan masakan khas nusantara.

Uniknya, restoran ini menyuguhkan aneka menu dengan sentuhan kemewahan khas Jawa klasik. Bahkan, diiringi dengan hiburan kesenian tradisional Indonesia, serta talk show tentang budaya Indonesia yang tersedia.

Menu andalan di restoran yang terletak di Jalan Menteri Supeno, No. 3, Manahan, Banjarsari, Solo ini adalah Palumara dari Makassar, Sate Ayam Khas Goela Klapa, Ikan Woku Belanga, Rujak Cingur, Pindang Ikan Andalas dan masih banyak lagi lainnya. Untuk minuman ada Es Grojak Nangka, Mesem Dremboko, Goela Asem Koriwetan, Es Banjoe Biroe, Es Kencono Ungu.

Aneka menu Goela Klapa Resto dibanderol mulai dari Rp20.000 per porsinya. Restoran ramah anak di Solo ini buka setiap hari mulai 08.00 sampai 21.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Es Krim Tentrem

5. Es Krim Tentrem

Kuliner legendaris khas Solo yang satu ini pasti jadi kesukaan anak, yaitu Es Krim Tentrem. Restoran es krim ini berdiri sejak 1953.

Terdapat banyak varian menu es krim yang bisa dipesan, seperti es krim scoop dengan aneka topping, seperti wafer coklat, wafer roll, choco chips. Selain itu, rasa es krim yang dijual pun bervariasi, seperti coklat, vanila, stroberi, hingga rasa kopyor.

Harga es krim yang ditawarkan di sini pun terjangkau, yaitu mulai dari Rp12.000-Rp35.000. Es Krim Tentrem terletak di Jalan Slamet Riyadi, No. 132, Keprabon, Banjarsari, Kota Solo.

Es Krim Tentrem buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00.

6. Balekambang Resto

Balekambang Resto dapat menjadi jujukan restoran ramah anak di Solo selanjutnya. Balekambang Resto hanya berjarak satu kilometer dari Stadion Manahan Solo.

Tepatnya berada di Jalan Balekambang Nomor 7, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Menu yang tersedia di Balekambang Resto di antaranya adalah Kepiting Super, Seafood Mix, Crabbys Duo Mas Agus, Bawal Tawar, dan Kepiting Twin.

Satu makanan yang bisa disantap bersama keluarga di Balekambang Resto dijual mulai dari Rp100.000. Balekambang Resto buka setiap Senin-Sabtu pukul 11.00-22.00 WIB dan Minggu pukul 13.00-22.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat