uefau17.com

Apa Itu Class Meeting? Berikut 5 Inspirasi Acara dalam Class Meeting - Regional

, Bandung - Kegiatan class meeting menjadi salah satu kegiatan atau acara sekolah yang dinanti-nanti karena acara ini mempertemukan siswa antar kelas dan melaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari perlombaan ataupun pertandingan.

Acara class meeting biasanya dikelola oleh para guru ataupun para pengurus sekolah melalui pengurus osis. Biasanya lomba dan pertandingan ini menjadi aktivitas seru yang bisa diikuti oleh antar kelas sebagai ajang pertemuan maupun bersenang-senang.

Adapun acara ini juga bisa menjadi salah satu ajang mempererat hubungan antasiswa dan membuat kekompakan siswa. Tidak hanya itu bisa menjadi wadah bagi siswa memperlihatkan bakat yang ia miliki dari kegiatan class meeting.

Inspirasi Kegiatan Class Meeting

1. Lomba menyanyi atau tari

Lomba menyanyi, menari atau kesenian lainnya bisa menjadi ide untuk kegiatan class meeting tidak hanya menampilkan bakat-bakat para siswa antar kelas lomba ini juga bisa menjadi kegiatan sebagai hiburan bagi para siswa dan guru.

Kegiatan lomba seperti pagelaran seni juga bisa menjadi acara yang meriah dan menampilkan bakat-bakat yang ada. Beberapa lombanya bisa berupa lomba menyanyi, menari tradisional atau modern, hingga pagelaran teater atau kabaret.

2. Lomba puisi atau membaca cerita

Tidak hanya kegiatan kesenian lomba seperti membaca puisi ataupun membacakan cerita juga bisa menjadi ide yang menarik untuk dilakukan. Lomba ini akan memperlihatkan para siswa-siswa yang berbakat dalam bidang sastra yang mungkin juga bisa membuka potensi siswa yang ada dalam setiap kelas.

3. Lomba olahraga

Tidak kalah dengan pagelaran kesenian class meeting dengan lomba-lomba olahraga sering menjadi pilihan acara yang membuat kerja sama para siswa di kelas semakin dekat. Olahraga tim seperti bola voli, basket, sepak bola, hingga softball bisa menjadi pilihan.

Biasanya kedekatan para siswa dari lomba olahraga semakin terlihat ketika tim kelasnya tengah berlomba dan para teman-teman yang lain membuat yel-yel semangat untuk kelas tersebut menunjukan kekompakan kelas.

4. Fashion Show

Fashion show juga bisa menjadi ide untuk kegiatan class meeting terutama gelaran fashion dengan ide menarik seperti baju dari barang bekas atau recycle. Atau fashion dengan tema yang menyisipkan kampanye sosial seperti mengenai lingkungan, perubahan iklim, dan lain sebagainya.

5. Lomba membuat karya antarkelas

Dalam sekolah ada pelajaran prakarya yang sering kali mengajarkan siswa berkreatif untuk membuat karya seni. Adapun tiap kelas bisa membuat galeri seni yang menampilkan karya-karya yang teman-temannya buat dan bisa dilihat oleh kelas lain ataupun para guru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat