uefau17.com

Binda Sumut Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Saat Ramadhan 1443 Hijriah Usai Tarawih - Regional

, Medan Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Sumut) memfasilitasi masyarakat yang enggan untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di siang hari berkaitan dengan puasa Ramadhan.

Hal tersebut diwujudkan dengan digelarnya layanan vaksinasi Covid-19 Binda Sumut di Masjid Al Husna Dian Al Mahri, Jalan Teratai, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Rabu, 6 April 2022, malam.

Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan setelah Salat Tarawih di masjid Al Husna Dian Al Mahri bagian dari target harian Binda Sumut sebesar 14.000 dosis.

"Kita memaksimalkan pelaksanaan vaksin agar masyarakat dapat aman dan nyaman selama mudik ataupun perjalanan silaturahmi di hari raya Idul Fitri nanti. Jadi, yang mengunjung dan dikunjung tidak was-was apabila sudah sama-sama divaksin," kata Asep.

Selepas Salat Tarawih di Masjid Al Husna Dian Al Mahri, masyarakat ramai menjalani vaksinasi Covid-19 di dalam mobil Binda Sumut yang terparkir di halaman masjid.

"Gerai vaksin ini dibuka sesudah buka puasa pada malam hari, tepatnya setelah Salat Tarawih,” kata Kepala Bagian Dukungan dan Operasional (Kabagdukops) Binda Sumut, Kolonel Arm Jonny Marpaung.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Vaksinasi

Jonny juga menyebutkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 di masjid ini termasuk dari target 1.500 dosis yang dilaksanakan di sejumlah titik di Kota Medan pada hari itu. Pelaksanaan di masjid bekerja sama dengan BKM setempat, juga tenaga kesehatan dari Pemko Medan.

"Binda Sumut juga membuka gerai vaksin di tempat ibadah lainnya. Juga di Lapas, dan tempat-tempat lain yang banyak aktivitas masyarakat. Harapannya semua masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan dan aman dari ancaman Covid-19," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Vaksinasi di Rutan

Sebelumnya, sebagai upaya menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19, Binda Sumut melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Rutan Kelas I Medan, Senin, 4 April 2022.

Vaksin Covid-19 yang disuntikan untuk warga binaan adalah dosis I, II, dan III atau boster. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk kepedulian Binda Sumut kepada warga binaan di Rutan tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Serbaguna Rutan Kelas I Medan, dan ditinjau langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Sumut, Imam Suyudi, beserta rombongan dan jajaran BIN Sumut.

Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, saat itu mengatakan, selain di Rutan Kelas I Medan, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 di 28 kabupaten/kota.

"Sasarannya anak-anak 6-11 tahun, masyarakat, dan lansia. Kita alokasikan sebanyak 14.000 dosis, di antaranya Medan 1500 dosis yang dilaksanakan di Rutan Kelas I Medan, dan 7 lokasi tersebar," kata Asep.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat