uefau17.com

Manjakan Mata dengan yang Hijau, Ini 5 Kafe Berkonsep Hutan di Yogyakarta - Regional

, Yogyakarta - Kota Yogyakarta menjadi salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Tidak melulu wisata budaya, pengunjung juga bisa dapat singgah di kedai kopi atau kafe yang mengusung konsep hutan di tengah Kota Yogyakarta.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut lima kafe konsep hutan di jantung Kota Yogyakarta.

1. Svarga Flora Coffee

Svarga Flora Coffee & Plants adalah kafe yang mengusung konsep alam hijau. Banyaknya tanaman hijau yang ada, membuat kafe ini memiliki suasana yang asri. Svarga Flora Coffee & Plants juga memiliki toko tanaman. Jadi, pengunjung dapat nongkrong sembari berburu tanaman cantik.

Kafe ini juga menawarkan berbagai menu yang menggugah selera. Pengunjung dapat memesan minuman seperti aneka kopi, latte, dan squash.

Tak hanya itu, kafe ini juga menyediakan berbagai makanan lezat seperti kentang goreng, pisang goreng, dori crispy cabai garam, nasi kuning, dan lain sebagainya.

Menu yang dibanderol di kafe ini juga tak mahal, hanya mulai dari Rp10.000. Kafe Yogyakarta ini berlokasi di Jalan Affandi 26A, Soropadan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dekat Tugu Yogyakarta

2. A Cup of Tugu Lor Java

A Cup of Tugu Lor Java merupakan kafe yang hadir dengan konsep unik. Pengunjung dapat menemukan beragam tanaman dan pepohonan hijau di lingkungan sekitar kafe.

Suasana yang nyaman dan sejuk membuat kafe ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Yogyakarta.

Menu yang ditawarkan A Cup of Tugu Lor Java juga tak kalah menarik. Untuk minumannya, pengunjung dapat memesan aneka menu minuman mulai dari kopi hingga non kopi.

Pengunjung juga dapat memesan aneka snack dan makanan berat. Harga makanan dan minuman yang dibanderol di kafe ini berkisar Rp 18.000 hingga Rp 45.000. Lokasi kafe ini terletak di Jalan AM Sangaji No 72, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

 

3 dari 5 halaman

Hutan Mini

3. Ayonge’ Café

Kafe sekaligus resto bernama Ayonge’ Cafe & Resto ini mampu memikat banyak pengunjung untuk berkunjung. Mengusung konsep hutan mini membuat kafe ini menjadi tujuan kala Kota Yogyakarta sedang panas-panasnya.

Kafe sekaligus resto ini memiliki bangunan yang luas serta dikelilingi oleh pemandangan hamparan sawah yang luas serta aneka tanaman hijau yang memanjakan mata. Bagi pengunjung yang sedang merasa suntuk, berkunjung ke tempat ini menjadi solusi terbaik. Pemandangan indah yang ditawarkan mampu meningkatkan suasana hati.

Ayonge’ Cafe & Resto memiliki banyak menu minuman dan makanan. Untuk minumannya, pengunjung dapat memesan kopi, latte, teh, dan lain-lain, sedangkan untuk makanannya kafe ini menyediakan rawon, sop iga, chicken teriyaki, katsu donburi, dan lain sebagainya. Harga menu di Ayonge’ Café dibanderol mulai dari Rp17.000 hingga Rp 68.000.

Lokasi Ayonge’ Café berada di Jalan Wates Km 8, Perenggamol, Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

4 dari 5 halaman

Menu Sehat

4. Pengilon

Pengilon merupakan kafe sekaligus resto yang memiliki konsep alam terbuka. Selain menawarkan suasana yang sejuk dan asri, kafe ini juga memiliki desain minimalis yang membuat pengunjung nyaman. Kafe ini cocok dikunjungi bagi kalian yang ingin quality time bersama keluarga atau teman.

Pengilon memiliki beragam menu yang tidak hanya lezat, tetapi juga bergizi. Menu minuman dan makanan yang ditawarkan kafe ini cukup sehat.

Untuk minumannya terdapat aneka jus dan smoothies yang menyegarkan. Sementara, untuk makanannya terdapat aneka salad, ayam pengilon, sesame beef, dan lain sebagainya.

Harganya juga tak mahal, hanya mulai dari Rp 23.000 saja. Pengilon berlokasi di Jalan Shinta 8, Karang Moko, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

5 dari 5 halaman

Ramah di Kantong

5. Legit Dapur & Kebun

Legit Dapur & Kebun merupakan kafe sekaligus resto yang memiliki kebun mini di dalamnya. Nuansa hijau yang kental membuat kafe ini sejuk di pandang mata. Pengunjung dapat ngobrol santai sambil menyantap hidangan yang disajikan ditemani segarnya udara sekitar. Hijaunya pepohonan yang mengelilingi kafe ini membuat pikiran menjadi tenang.

Menu yang ditawarkan Legit Dapur & Kebun cukup beragam. Untuk minumannya, terdapat aneka kopi, teh, susu, soda, dan lain sebagainya. Sementara, untuk menu camilan dan makanannya terdapat pisang goreng keju, puding, sop ayam, sayur lodeh, ayam lada hitam, dan harganya mulai dari Rp 7.000 saja.

Lokasi kafe ini terletak di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penulis: Tifani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat