uefau17.com

Bak Dajal, Kelahiran Anak Domba Garut Bermata Satu Hebohkan Garut - Regional

, Garut - Seekor anak domba Garut baru lahir bermata satu tanpa hidung, dengan satu tanduk di kepala, mengagetkan masyarakat Kecamatan Mekarmukti, Garut, Jawa Barat.

Hendi, warga Kampung Kubang Salaweyang Desa Jagabaya mengatakan, domba Garut jenis jantan milik pasangan suami istri Yogi - Fitri, itu diketahui melahirkan dari indukan normal.

“Awalnya anaknya dua, yang satu normal namun yang kedua kok ada keanehan,” ujar dia, Sabtu (12/2/20222) petang.

Kepala Seksi Pelayanan Desa Jagabaya itu mengatakan, informasi mengenai kejanggalan domba ‘Dajal’ itu baru diketahui setelah pemilik indukan domba yang merupakan saudara Hendi, melahirkan dua ekor domba.

“Saya dikasi tahu bibi saya pemilik domba itu sekitar pukul 17.00 petang, ada yang tidak biasa dari salah satu anakan domba yang dilahirkan,” ujar dia.

Mendengar informasi itu, setelah selesai merujuk salah satu pasien warga desa Jagabaya, Hendi kemudian mendatangi lokasi dilahirkannya anakan domba bermata satu tersebut.

“Saat saya lihat ternyata matanya hanya satu tanpa hidung, kemudian tanduknya hanya satu, namun kedua telinganya normal,” kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Makan Susu Sachetan

Awalnya domba Garut mungil itu terlihat kesulitan bernapas, namun setelah dibersihkan, domba putih berkelir hitam di kepala itu, akhirnya bisa berdiri.

“Untuk sementara bernafas menggunakan mulut dan diberikan makanan sementara menggunakan susu sachetan biasa seharga Rp 2.000,” kata dia.

Sontak setelah kemunculan domba bermata satu itu, ia langsung memposting di media sosial yang disebarkan melalui Facebook dan grup WhatsApp.

Saya berharap ada bantuan dari pemerintah bagaimana agar domba malang itu tetap hidup,” kata dia.  

Kini setelah 24 jam melahirkan, domba bermata satu yang belum diberi nama tersebut, terlihat masih hidup dengan kondisi sehat.

Awalnya soak asa mimpi, apalagi nyabak, seperti di film kalau mata satu itu katanya Dajal (Awalnya takut serasa mimpi, apalagi menyentuh, seperti di dalam film yang mengatakan mata satu itu Dajal),” ujar dia sedikit bercanda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat